Nakes di Tamansari Rumpin, Sambangi Lansia Yang Belum Tervaksin

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Petugas Nakes Puskesmas Cicangkal bersama satgas Covid 19 Desa Tamansari melaksanakan vaksin kerumah-rumah warga yang belum tervaksin disis satu dan dua. Petugas vaksin targetkan jumlah lansia untuk menurunkan level tiga PPKM.

Kendati, puluhan kelompok lansia warga Kampung Panagan RT 1 dan 2 RW 11 Desa Tamansari Kecamatan Rumpun Kabupaten Bogor, Rabu (24/11/2021) menjalani vaksinasi di rumah oleh petugas Nakes Puskesmas Cicangkal.

Bacaan Lainnya

Kepala Puskesmas Cicangkal dokter Tatik Yuniarti mengatakan, penyisiran kerumah rumah warga untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang belum tervaksin tahap satu dan dua berdasarkan data dari hasil evaluasi.

“Penyisiran ini juga sekaligus pendataan kembali bagi masyarakat yang belum tervaksin tahap satu dan dua. Untuk itu, kita melaksanakan vaksinasi kerumah rumah warga, “paparnya.

Lanjut Tatik menyampaikan, vaksin dor todor ini bisa memudahkan kelompok usia lansia bagi yang kesulitan karena lama mengantri atau jauh dari geray titik vaksin, jembut vaksin kerumah-rumah warga bisa meningkat angka vaksin bagi kelompok lansia.

“Dikita saat ini vaksinasi kelompok lansia belum mencapai target. Dengan penyisiran atau dor todor kerumah-rumah warga, kelompok lansia bisa mengikuti vaksin, sehingga pada level tiga PPKM, jika vaksin lansia mencapai target bisa menurunkan level tiga PPKM, “pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *