Mulyaharja Punya Aplikasi Kumbang Go, Pesan Makanan Bisa dari Rumah

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Anak muda dan para pelaku UMKM di Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor membuat sebuah inovasi berbasis teknologi online yakni web e-commerc bernama Kumbang Go.

Ditemui di ruangannya, Lurah Mulyaharja Indra Permana mengatakan, Kumbang Go ini merupakan layanan tranportasi online berbasis aplikasi yang diciptakan oleh anak-anak muda dan juga para pelaku UMKM yang ada di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Ya, Kumbang Go ini sebuah aplikasi online dimana didalamnya itu terdapat marketplace produk-produk UMKM lokal asli buatan warga Mulyaharja. Kemudian, ada juga berbagai jenis makanan khas Bogor yang dapat dipesan oleh masyarakat secara luas, bahkan disini juga masyarakat bisa memesan jasa transportasi seperti ojek dan taksi online,” kata Indra kepada Ceklissatu.com, Jumat (22/10/2021).

Lanjut Indra, aplikasi Kumbang Go ini bisa di download di play store. “Jadi, aplikasi ini sudah tersedia di play store dan bisa di download oleh siapapun,” ujarnya.

Ia pun bercerita berdirinya aplikasi Kumbang Go. Menurut Indra, aplikasi Kumbang Go ini berawal ketika para komunitas UMKM Mulyaharja merasa kesulitan untuk berjualan karena dampak daripada pandemi COVID-19 diawal tahun 2021 lalu. Kemudian, para komunitas UMKM ini berkomunikasi dengan kelurahan dan meminta solusi bagaimana cara membangkitkan kembali UMKM Mulyaharja di masa pandemi.

“Dari situ kita melakukan komunikasi dan tercetuslah gagasan untuk membuat aplikasi online dimana didalamnya berbagai produk UMKM bisa dikenal oleh masyarakat secara online. Kemudian kita bantu untuk membuat izinnya, membuat NIB atau NPWP -nya,” jelasnya.

Selain itu, nama Kumbang GO sendiri diambil dari nama para Komunis UMKM yaitu Komunitas UMKM Mulyaharja Bangkit. “Iya, jadi Kumbang Go itu singkatan dari pada Komunitas UMKM Mulyaharja Bangkit, dan aplikasi tersebut sudah banyak pengunjungnya dan akan terus kita kembangkan lagi,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *