Moeltazam Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor, Misinya Menarik

BOGOR, CEKLISSATU – Pengurus HMI Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor periode 2021-2022 resmi dilantik di Gedung DPRD Kota Bogor, Senin (20/12/2021).

Acara yang mengusung tema “HMI Back To Campus; Gerakan Intelektual HMI Komisariat Hukum Dalam Realitas Kekinian”.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Dr. ibrahim Fajri, SH.,ME.I(Wakil Dekan FH UIKA) , Boris Derussaman (Seketaris Dewan Kota Bogor), Arafat Nasrullah, SH (LBH UIKA), Rizki Fathul Hakim (Ketum PB INSPIRA) , Amarullah Surbakti (Ketua KNPI Cibungbulang) , Fathullah (Ketua DPD Mapancas) dan jajaran OKP intra-ekstra kampus.

Ketua Umum HMI Komisariat Hukum Cabang Kota Bogor periode 2021-2022, Moeltazam dalam sambutannya mengungkapkan, pelantikan ini adalah pondasi dasar dalam menghidupkan kembali produktifitas kader-kader HMI melalui perkaderan formal, non formal dan informal HMI.

“Di momentum pelantikan ini, merupakan langkah awal bagi kami selaku pengurus komisariat yang akan senantiasa terlibat hadir dengan cara-cara kreatif, progresif, responsif terhadap problematika kemahasiswaan, kepemudaaan dan tentunya umat dan bangsa”, katanya.

“Hal demikian yang harus ditanamkan sejak dini bagi kita kader HMI supaya tak tergerus oleh perkembangan zaman, oleh karenya Back To Campus solusinya”,katanya.

Lebih lanjut ia mengajak kepada seluruh kader agar selalu solid dan komitmen akan terus aktif dalam memajukan organisasi selaras dengan Pedoman Perkaderan.

Ia berharapa semua diberikan kekuatan oleh yang Maha Kuasa untuk terciptanya insan cita juga masyarakat cita.

“Maka dari itu solidaritas adalah senjata yang harus kita rakit bersama”,kata Moeltazam yang juga alumni Senior Course BPL Cabang Jaktim itu.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor, Herdiansyah Iskandar mengatakan, hari ini akan menjadi catatan sejarah di masa yang akan datang, pasalnya misi besar yang digagas oleh Master Moeltazam ini sangat menarik.

“Menarik akan gagasan yang dibawa oleh Cak Moel serta kawan-kawan, tentunya ini akan menjadi catatan sejarah bahwa Himpunan Mahasiswa Islam  bukanlah orang asing atau disingkan karena kampus adalah rumah kita dan HMI adalah kita,”katanya.

Selain itu, Ketua Umum HMI Cabang Kota Bogor berpesan kepada seluruh pengurus HMI Komisariat Hukum untuk peka terhadap fenomena kekinian khususnya persoalan hukum.

“Sebagai insan hukum, kita semua harus peka terhadap persoalan hukum dinegeri kita, kalau bisa turun langsung membantu masyarakat dalam problematika yang dihadapi, karena terkadang teori dan praktik dilapangan itu berbeda, makanya kita harus responsif sebagaimana sambutan Cak Moel di awal”, tegas alumni FH UIKA dan senior HMI Komisariat Hukum itu.

“Sekali lagi selamat dilantik adinda-adindaku, jangan hanya sampai di sini, jalan terus, lahap-lahap terhadap ilmu, nikmati prosesnya. Yakin Usaha Sampai”, tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *