Miris, Siswa SDN Jampang Belajar Ngampar Diluar Kelas

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Miris, ratusan pelajar SDN Jampang 1, di Kecamatan Gunung Sindur Kabupaten Bogor harus belajar diluar kelas bahkan tanpa kursi, belajar dilantai alias ngampar. Bukan tanpa sebab belajar di luar terpaksa dilakukan karena bangunan sekolah tersebut belum selesai dikerjakan terbengkalai ditinggal pemborong.

Sucipto Kepala Sekolah SDN Jampang 01 mengatakan, proyek pembangunan sekolah ini paling lama dua pekan selanjutnya ganti lagi tukang dan begitu seterusnya.

Bacaan Lainnya

“Sering gunta ganti tukang / pekerja , dan paling lama dua minggu , begitu selanjutnya , hingga proyek terlantar. Sehingga membuat ratusan siswa terpaksa harus belajar diluar ruangan , dengan beralaskan lantai keramik saja,”kata Sucipto saat dikonfirmasi.

Pihak sekolah mengaku ada lima ruang , satu ruangan untuk ruang guru , tiga dalam perbaikan , dan satu ruangan untuk kelas lima dan enam , sentara kelas satu hingga empat belajar seadanya.

“Ada lima ruangan , namun yang bisa digunakan hanya dua ruangan , satu untuk ruang guru dan satu lagi untuk kelas lima dan enam ujar sujipto,”ujarnya.

Pihak sekolah telah meminta dinas pendidikan untuk segera menuntaskan proyek pembangunan kelas ini.

“Awalnya , pembangunan kelas ini karena atap dan dinding yang sudah tidak layak , sehingga pihak sekolah melalui tender dinas terkait mengajukan perbaikan , hingga akhirnya proyek berjalan , namun hingga kini belum rampung,”pungkasnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Djuanda Dimansyah saat dikonfirmasi belum memberikan tanggapan soal ratusan siswa belajar terlantar diluar kelas secara lesehan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *