Minim Pasokan Harga Daging di Cianjur Tembus 120 Ribu Perkilo

  • Whatsapp
Minim Pasokan Harga Daging di Cianjur Tembus 120 Ribu Perkilo

CIANJUR, CeklisSatu.com – Sejumlah Pedagang daging sapi di Pasar Muka, Kecamatan Cianjur Kota, Jawa Barat, tetap berjualan meski harga daging sapi Rp. 120 ribu per kilogram. Mahalnya harga daging sapi disebabkan minimnya pasokan daging sapi dari para distributor.

Menurut Dede (35) salah seorang pedagang daging sapi yang ditemui dikios dagangannya mengatakan, mahalnya harga daging sapi sudah terjadi sejak awal Januari 2021. Para pedagang kesulitan mendapatkan pasokan daging sapi sekalipun ada harga daging sapi mencapai Rp. 120 ribu dengan kualitas daging sapi yang bagus. Padahal harga normal daging sapi Rp. 90 ribu sampai Rp.98.ribu per kilonya.

Bacaan Lainnya

“Susah kang stoknya dari distributor udah gitu harga mahal dari mulai awal bulan ini,” ujarnya, Kamis (21/01/21).

Dede juga menjelaskan dampak dari mahalnya harga daging sapi ini membuat omset penjualannya menurun hingga 50 persen dan para pembeli juga menurun. Dede berharap agar pemerintah bisa turun tangan mengatasi kenaikan harga daging sapi.

“Sekarang mah jadi sepi pembeli dan omset saya juga menurun sampai 50 persen saya berharap pemerintah ikut turun tangan mengatasi mahalnya harga daging sapi, “keluh Dede.

Sementara itu menurut Ahmad (60) salah seorang pembeli yang juga pedagang sate maranggi ikut mengeluhkan mahalnya harga daging sapi. Ia terpaksa harus mengurangi pembelian daging sapi dari tiga kilogram menjadi dua kilogram.

“Ini kan saya mau jadiin sate maranggi tapi harga daging sapi mahal sekarang penjualan sate maranggi juga berkurang karena bingung menjual sate marangginya,” Ujarnya Pembeli.

 

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *