Minim Pasokan Harga Cabai di Pasar Cipanas Cianjur Tembus 100 Ribu Perkilo

  • Whatsapp
Salah satu pedagang cabai rawit di Pasar Induk Kemang (TU) Kota Bogor (foto:wulan/ceklissatu.com)

CIANJUR, Ceklissatu.Com-Harga cabai di Pasar Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, tembus hingga 100 ribu perkilogram. Kenaikan harga cabai ini diakibatkan minimnya pasokan cabai dari para petani sedangkan kebutuhan masyarakat masih tinggi.

“Iya pak masih tinggi harganya sampai 100 ribu perkilo padahal liburan Natal dan Tahun Baru sudah selesai ditambah minimnya pasokan dari petani mungkin karena pengaruh cuaca yang sekarang hujan terus,” kata Hadi Sapaat (39) salah seorang pedagang cabai, Selasa (12/01/21).

Bacaan Lainnya

Hadi juga menjelaskan, Selain jenis rawit merah, harga cabai rawit hijau pun masih dibandrol Rp 60 ribu per kilogram. Padahal harga sebelumnya di saat normal berkisar Rp 30 hingga Rp 40 ribu perkilogramnya.

“Harga cabai rawit hijau Rp. 60 ribu padahal harga normal Rp. 30- Rp 40 ribu perkilo tapi kalau keriting merah masih Rp. 40 ribu perkilo belum turun sampi sekarang,” ujar Hadi.

Menurutnya, kenaikan sejumlah bahan olahan makanan itu pun berimbas pada tingkat daya beli konsumen. Sehingga terjadi penyusutan omset kepada para pedagang

“Kalau penurunan pembeli mencapai 40 persen ya imbasnya omset anjlok,” kata dia.

Hadi berharap, Pemkab Cianjur melalui dinas terkait bisa mengupayakan agar harga bisa kembali normal.

“Kami berharap pedagang sayur mayur dan cabe bisa menjual dengan normal ditambah pasokan dan stok dari petani pun bisa lancar. Sehingga tak ada yang diberatkan,” harapnya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *