Meskipun Perbub Berlaku, Kemacetan Bogor Barat Jadi PR Besar Ade Yasin

  • Whatsapp
Ini kepadatan di jalan raya dramaga (cepi/ceklissatu)

BOGOR, CEKLISSATU— Bupati Bogor terus memikirkan bagaiman mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat, semua solus dan kebijakan telah diterapkan termasuk mengintrukan Kadishub mengurai kemacetan, bahkan awal tahun 2022 ini Bupati Bogor telah memberlakukan Perbub soal pembatasan jam operasional kendaraan pengangkut tambang di wilayah Kabupaten Bogor.

Aturan itu tertuang dalam Peraturan Bupati (Perbup) Bogor Nomor 120 Tahun 2021 tentang Pembatasan Waktu Operasional Kendaraan Ang­kutan Barang Khusus Tambang Pada Ruas Jalan di Wilayah Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Perbup ini dikeluarkan Ade Yasin per Rabu (29/12). Dalam perbup tersebut. Dan kendaraan khusus tambang boleh beroperasi mulai pukul 20.00 WIB hing­ga 05. 00 WIB.

Meksipuan aturan itu telah diberlakukan tampak masih ada beberapa truk yang masih melintas di siang hari. Sehingga kemacetan terus terjadi.

“Bupati Bogor telah berusaha menampung aspirasi dan keluhan warga Bogor barat soal kemacetan yang krodit dengan meminta Kadishub untuk serius mengurai kemacetan, mengawasi truk tambang, dan bahkan telah dikeluarkan perbub, tapi itu masih belum maksimal dan harus terus menjadi PR bagi Bupati Ade Yasin termasuk membuat jalan poros atau meperlebar jalan berkoordinasi dengan PUPR Pusat karena mengingat volumenya kendara di Bogor barat dari waktu ke waktu semakin meningkat,”kata Roby Faisal Aktivias asal Bogor Barat.

Sebelumnya Roby Faisal alias botol dengan lantang menyuarakan kemacetan di Bogor barat saat itu dirinya menyinggung banyak anggota DPRD yang ada di wilayah Bogor barat yang dinilai acuh menyeruakan Kemacetan hingga semua tergugah dan bersuara.

“Tentu mengatasi kemacetan di Bogor barat bukan hanya tugas Bupati banyak anggota Dewan asal Bogor barat baik yang di Kabupaten, provinsi tapi jangan hanya menyuarakan pemekaran saja, dan hanya hal hal kecil saja yanh disuarakan,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *