Meski Tak Ada Penonton, Ratusan Personel Polisi Amankan Liga 1

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kepolisian Resor (Polres) Bogor, mengerahkan sebanyak 403 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 1 antara Persipura Jayapura Vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, besok, Sabtu 28 Agustus 2021.

“Kita kerahkan sebanyak 403 personel untuk pengamanan pertandingan nanti. Para personel akan berjaga mulai dari ring 1 hingga ring 4 Stadion Pakansari,” ungkap Kapolres Bogor, AKBP Harun, Jumat (27/8/21).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ratusan personel itu
diprioritaskan untuk pengamanan dalam menjaga protokol kesehatan saat sebelum pelaksanaan hingga usai pelaksanaan pertandingan.

Harun mengaku sudah melakukan koordinasi pengamanan dengan pihak Liga Indonesia kaitan dengan persiapan pengamanan ini.

Terlebih, kata dia, pengamanan tersebut akan menjadi tolak ukur pertandingan sepakbola di Indonesia dalam masa pandemi covid-19.

“Oleh karenanya, kita akan berupaya maksimal. Dan harus diingat, tidak boleh ada penonton,”
tegas Harun.

Diketahui, penyelenggaraan pertandingan sepak bola telah disepakati saat pemerintah menurunkan PPKM dari Level 4 menjadi Level 3.

Namun begitu, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan ketika gelaran pertandingan tersebut dilaksanakan.

Berikut beberapa aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah :

a. Seluruh pemain, official, kru media, dan staf pendukung wajib menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk melakukan skrining terhadap orang yang keluar masuk pada tempat pelaksanaan kompetisi dan latihan.

b. Pelaksanaan kompetisi tidak diperbolehkan menerima penonton langsung di stadion. Kegiatan menonton bersama oleh supporter juga tidak diperbolehkan.

c. Seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetensi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua, hasil negatif PCR H-1 dan hasil negatif Antigen pada hari pertandingan.

d. Pelaksanaan kompetensi liga 1 wajib mengikuti aturan protokol kesehatan yang ditentukan oleh Kementerian Kesehatan dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia.

Penulis : Wulan / Erul

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *