Meski Dua Warga Positif Corona, Sekolah di Depok Tak Wajibkan Siswa Gunakan Masker

Siswa dan siswi SMPN 2 Kota Depok saat melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM), Rabu (4/3) (ceklissatu.com/Faisal)

DEPOK, Ceklissatu.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kota Depok tidak mewajibkan siswa menggunakan masker bagi seluruh siswanya meskipun dua warga di daerah ini positif terkonfirmasi Covid-19.

“Sekolah tidak mewajibkan siswa untuk menggunakan masker. Kecuali bagi mereka yang sakit,” kata Wakil SMPN 2 Kota Depok, Arif Setiawan saat ditemui di sekolahnya, Rabu (4/3).

Bacaan Lainnya

Arif menyebut siswanya juga masih menanggapi dengan sikap yang wajar meskipun di luar itu sekolah tetap menambahkan edukasi tambahan terkait epidemi virus corona.

“Siswa kehadirannya normal sama yang menggunakan maker 1/4. Artinya tidak menjadi kondisi yg luar biasa dalam konteks masker,” katanya.

Lebih jauh, Arif menjelaskan langkah selanjutnya setelah adanya informasi virus corona menjangkit dua warga di Kota Depok, sekolah berupaya membekali bagaimana virus ini menyebar dan bagaimana mengantisipasi penyebarannya.

Upaya ini sudah aktif dilakukan secara langsung di kelas ataupun melalui media group WhatsApp di masing-masing kelas.

Siswa diminta lebih disiplin. Artinya sekolah meminta antisipasi lewat verbal dan media WhatsApp group orang tua.

“Kita meniminlisir. (Mengimbau) jangan jajan sembarangan. Karena virus tinggal di cairan ludah, dahak. itu bisa pindah ketika gelas dipakai orag bisa pindah itu yang saya sampaikan,” tuturnya.

Penulis: Faisal A.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *