Mercedes Benz Owner Group Gandeng Disparbud Jabar Bagikan 10 Ribu Masker di Tempat Wisata

Ceklissatu.com, BANJAR – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan Komunitas Otomotif Mercedes Benz Owner Group (MOG) Indonesia sosialisasikan protokol kesehatan di lokasi wisata, Minggu (20/9/2020).

Selain itu, sebanyak 10 ribu makser pun dibagikan secara gratis di beberapa wilayah di Jawa Barat. Disparbud Jabar juga sekaligus meninjau obyek wisata yang ada agar bisa hidup kembali di tengah-tengah Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

Ketua MOG Indonesia H. Erwin menyampaikan, pihaknya bersama Disparbud Provinsi Jawa Barat selain menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat di tempat wisata, juga membagikan 10.000 masker kepada warga yang terlintasi saat touring.

“Selain itu kami berharap kegiatan touring ini bisa mendorong tempat wisata untuk bangkit kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, ” kata Erwin kepada media usai kegiatan safari wisata di Situ Mustika Kota Banjar.

Tempat Wisata Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar merupakan tempat terakhir dari Safari Wisata yang dikunjungi komunitas MOG Indonesia.

Selain membagikan masker bagi para pengunjung, rencanya mereka juga akan membuat program – program tentang pariwisata di masa Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

Sementara Owner Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar, Den Ato, sangat antusias menyambut kunjungan rombongan komunitas MOG Indonesia bersama Disparbud Provinsi Jawa Barat. Ia menyampaikan harapannya dengan mengundang komunitas MOG di safari wisata, merupakan salah satu cara untuk bangkit dari keterpurukan wisata dan sebagai promosi di tempat wisata khususnya di Banjar.

“Kami sangat berharap kedepannya akan tumbuh obyek-obyek wisata baru di Kota Banjar dan tentunya kehadiran para investor untuk membangun Kota Banjar,” harap Den Ato.

Wana wisata Situ Mustika sendiri ditunjuk sebagai wisata tangguh. Saat ini Situ Mustika membuka ikon baru yaitu Klaster Tangguh, artinya klaster kebanggaan Kota Banjar dengan membangun perumahan Situ Mustika.

Penulis : Cucu Agus Lesmana

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *