Melintas di 7 Titik Ini, Jangan Lepas Masker Kalau Tak Ingin Rp 100 Ribu Melayang

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor kini tak main-main dalam urusan penegakan pelanggaran protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker. Selama 7 hari, Pemkot dan Pemkab Bogor menggelar razia gabungan di 7 titik perbatasan kedua wilayah tersebut.

Kasatpol PP Kabupaten Bogor, Agus Ridho mengatakan razia gabungan ini dilakukan untuk menindak para pengguna jalan yang tak mengenakan masker. Ada pun 7 lokasi perbatasan tersebut yakni di Kemang, Dramaga, Kota Batu, Ciawi, Simpang Pomad, Pasir Jambu dan Cilebut.

Bacaan Lainnya

“Razia gabungan ini sampai Rabu depan. Sanksi yang diterapkan yakni sesuai dengan Perbup atau Perwali masing-masing,” kata Ridho, Jumat (11/9/2020).

Lanjutnya, adapun sanksi denda yang dikenakan kepada pelanggar yakni Rp 100 ribu atau sanksi sosial.Ia menyebut banyak warga yang terjaring razia beralasan tak memakai masker karena lupa atau tidak nyaman.

Usai 7 hari pelaksanaan razia gabungan ini, pihaknya akan menggelar evaluasi apakah giat ini akan dilanjutkan kembali atau tidak.

Sebelumnya, razia masker gabungan dimulai kemarin, Kamis (10/9/2020) di Simpang Ciawi dengan dihadiri Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *