Melalui Musik, BNNK Ciamis Ajak Masyarakat Lawan Narkoba

  • Whatsapp

Ciamis, Ceklissatu.com -BNNK Ciamis, Dinas Kesehatan Ciamis, PMI Ciamis, Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ), Punk Ciamis Gelar kegiatan bersama dalam tajuk “Ngamen Bareng” bertempat di Alun-alun Ciamis.

kegiatan ngobrol santai bersama BNN dan aksi donor darah dari PMI. Tidak hanya itu pementasan musik yang disuguhkan oleh Kelompok Pemusik Jalanan (KPJ), Punk Ciamis menambah hangatnya kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kolaborasi ini merupakan salah satu cara kreatif untuk mengkampanyekan bahaya narkoba secara masif kepada masyarakat di wilayah Ciamis khususnya”, ujar Yudi Sukmayadi selaku Ketua Tim Pelaksana P2M BNNK Ciamis, Minggu (25/04/2021).

Kegiatan kampanye anti narkoba secara masif harus dilakukan, mengingat negara ini sudah dalam kondisi darurat narkoba. Hal ini dibuktikan dengan maraknya peredaran gelap narkoba yang berhasil di ungkap.

Menurut Yudi, bahwa dalam menangani masalah narkoba bukan hanya tugas dari BNN semata, Akan tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dan pemerintah. Dalam kesempatan ini dihadapan puluhan orang dari Kelompok Pemusik Jalanan dan Punk mengenalkan BNN dalam menangani permasalahan narkoba, serta narkoba itu sendiri seperti apa baik jenis serta dampak yang ditimbulkannya hingga sanksi hukum bagi yang mengedarkannya tanpa hak.

“Salah satu bentuk penyampaian pesan sosial dari musisi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan semangat bersama untuk menyatakan perang terhadap narkoba. Sesuai tagline BNN saat ini “War On Drugs”,jelas Yudi

Yudi berharap para rekan KPJ dan Punk Ciamis supaya bisa menghasilkan lagu-lagu yang isinya himbauan untuk tidak menyalahgunakan narkoba dan mampu menyuarakan perang terhadap narkoba, serta melalui karya kreasinya dapat menjadi jembatan bagi masyarakat untuk lebih memahami tentang bahaya penyalahgunaan narkoba terutama di kalangan generasi muda.

Yudi berpesan apabila ada yang sudah terlanjur menyalahgunakan narkoba segera datang ke BNNK Ciamis untuk segera dipulihkan.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *