McDonalds Padjajaran Kota Bogor Stop Layanan Online Promo BTS Meal

  • Whatsapp
Ratusan driver online antre untuk mendapatkan orderan menu spesial BTS Meal, di gerai McDonald's Padjajaran, Barangsiang, Kota Bogor, Rabu (9/6/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Ratusan driver online harus antre untuk mendapatkan orderan pelanggan di gerai McDonald’s Padjajaran, Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (9/6/2021).

Dikarenakan, pada hari ini merupakan hari perdana berlangsungnya program promo menu BTS Meal yang merupakan kolaborasi boyband asal Korea Selatan dengan McDonald’s.

Bacaan Lainnya

Kolaborasi tersebut menyebabkan sebagian besar gerai McDonald’s diserbu oleh driver online.

Pengelola gerai makanan cepat saji tersebut, terpaksa menghentikan pemesanan menu spesial BTS Meal di gerai McDonald’s Padjajaran, Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (9/6/2021).

Keputusan untuk menghentikan pemesanan dilakukan karena memicu timbulnya kerumanan.

Pesanan sistem online yang menyebabkan kerumunan pun sudah dihentikan secara sepihak. Gerai saat ini hanya melayani layanan pemesanan secara langsung.

Kapolsek Bogor Timur, Kompol Hida Tjahjono menyebut pembelian menu spesial BTS Meal didominasi oleh pelanggan yang menggunakan aplikasi online.

“Kebanyakan menggunakan aplikasi online, order dibuka pukul 10.30 WIB berdasarkan informasi yang saya dapatkan baik dari ojol maupun McD,” kata Hida, di lokasi, Rabu (9/6/2021).

Menurut Hida, hampir semua pesanan dihentikan pihak McD karena terjadi antrean panjang.

“Itu yang menjadi kekecewaan kepada driver online, mereka sudah menunggu lama. Namun akhirnya dicancel,” jelasnya

Meski demikian, kata Hida kondisi di gerai tersebut masih kondusif serta driver online juga masih mencoba untuk melakukan pembicaraan dengan pihak manajemen Mcd.

“Semoga ada pembicaraan dari manajemen baik Mcd maupun aplikasi, sehingga bisa mengambil langkah-langkah yang membuat kondusif diseluruh gerai,” ungkapnya.

Hida memastikan, pihaknya akan mengambil langkah-langkah preventif keamanan di gerai tersebut.

“Nanti kita lihat seperti apa situasinya, In Syaa Allah kewajiban kami sambil menunggu kebijakan seperti apa,” pungkasnya.

Sementara, salah satu driver online, Ardilla (30) mengaku sudah menunggu dari pukul 11.00 WIB hingga 14.30 WIB. Namun secara serentak semua pemesanan para driver online di gerai tersebut dibatalkan.

“Orderan pertama saya ini, nunggu dari jam 11 sampe jam 14.30. Tiba-tiba semua orderan dicancel, yang punya hak cancel cuma Gojek sama resto nah saya kurang tau dari siapa,” kata Ardilla.

Hingga pukul 17.00 WIB belum ada penjelasan dari pihak gerai terkait pembatalan pemesanan secara serentak tersebut.

Ardilla mengatakan pesanan promo BTS Meal pelanggannya itu dari Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor yang jaraknya cukup jauh dari McDonald’s Padjajaran, Baranangsiang, Kota Bogor.

Ediitor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *