Mau Icip Makanan Ala Jepang, Omotenashi Ada di Bogor

  • Whatsapp
Suasana di Omotenashi, Jalan Alternatif Cibubur, Transyogi KM 6, Nomor 80, Kabupaten Bogor. Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Beragam kuliner yang berasal dari negeri Sakura Jepang belakangan memang mulai menarik minat pecinta kuliner di Indonesia. Salah satu yang terkenal adalah makanan jenis shabu-shabu yang kini tengah menjadi favorit.

Bagi yang penasaran dengan masakan ala Jepang, bisa banget cobain di Omotenashi yang beralamat di Jalan Alternatif Cibubur KM 6 Nomor 80, Nagrak, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Mudah dijangkau, strategis, serta letaknya tidak jauh dari jalan raya dan exit tol Cibubur.

Bacaan Lainnya

Saat masuk ke sini memang benar, kita serasa ada di Jepang loh, tempatnya yang instagramable ditemani makanan khas Jepang.

Tidak perlu khawatir soal kenyamanan tempat, sudah pasti nyaman. Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, memilih tempat makan menjadi hal yang penting. Begitu pun di Omotenashi, menerapkan protokol kesehatan yang ketat mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, wajib cuci tangan, pakai masker, serta kapasistas 50 persen sesuai dengan ketentuan pemerintah.

Riyani Sawamura sebagai pengusaha kuliner mendirikan restoran kuliner Shabu-Shabu dan Yakiniku pada tahun 2020 lalu. Restoran ini, dibuat dengan konsep resto all you can eat atau menu bebas makan sepuasnya,dengan masak sendiri dan sesuai dengan kegemaran sebagian masyarakat Indonesia.

Selain all you can eat, ada juga menu ala carte. Seperti menu andalan di resto ini, yakni Sushi, Teppanyaki, Sashimi,dan Robbatayaki.

Di resto ini memiliki kapasitas 110 tempat duduk dilengkapi pula dengan kamar mandi, serta musala. “Daerah sini kami pilih karena disebut kawasan bisnis. Jadi, menurut saya sangat potensial, dan strategis. Area resto juga luas, menyediakan serta melayani reservasi untuk acara resmi atau keluarga,” jelas Riyani kepada ceklissatu.com, Senin (19/6/2021).

Selain konsep resto, Riyani juga mempertimbangkan masalah kehalalan kuliner yang disajikan. Di restonya itu tersedia sup collagen, kuah ini terbuat dari rebusan tulang ayam asli, yang diambil sari patinya. Collagen sendiri bermanfaat untuk kecantikan, dan bisa bikin awet muda. Kuah ini sekarang jadi favorit di sini. Dimana kuah di Shabu terbuat dari bahan baku asli serta kuahnya juga dimasak setiap hari.

“Kuah ini fresh, kami masak dadakan 100% halal. Ini kami buat karena ingin menyajikan makanan all you can eat, bukan sembarang, melainkan mengandung unsur kebaikan. Mulai dari bahan baku, proses standar internasional, dan sekali lagi halal,” tambahnya.

Selain collagen, masih ada, varian kuah andalan lainnya seperti original konbu, japanese broth, tom yum, dan miso soup. Begitu juga dengan pilihan daging import-nya. Tak hanya daging, terdapat juga aneka seafood, bakso, sayuran, hingga sate-satean.

Uniknya lagi, di Omotenashi ada live Teppanyaki. Kalian yang datang kesini bisa langsung lihat chef masakin menu yang kalian pesan. Makin penasaran kan? Yuk intip Instagramnya @Omotenashitransyogie.

Untuk masalah harga, Restoran Jepang ini menetapkan harga standar yang berkisar Rp 168.000 untuk all you can eat. “Cukup dengan Rp168.000 perorang, pengunjung bisa bebas makan sepuasnya. Di sini juga pengunjung bebas pilih kuah lengkap dengan buffet dessert, minuman, cemilan dan es krim. Jadi tidak perlu khawatir kantong jebol,” terangnya.

Saat ini, Omotenashi sedang memberikan promo yakni paket all you can eat di bulan September ini. Mulai dine 4 bayar 3 (11.00-16.00 WIB) dan dine 5 bayar 4 (16.00-20.30 WIB) weekdays only, dengan syarat dan ketentuan berlaku di hari Senin hingga Kamis. Sedangkan untuk hari weekend dan hari libur nasional promo tersebut tidak berlaku.

Salah satu pengunjung Omotenashi, Shabrina Zakaria mengaku suka dan nyaman di restoran tersebut karena view dan pelayanannya yang bagus.

“Tempatnya nyaman, asik buat santai-santai sama teman, lokasinya juga cukup strategis, makanannya enak-enak, apa lagi pelayannya ramah-ramah jadi betah berlama-lama disini,” kata Shabrina.

Shabrina yang baru saja melihat langsung chef dari Omotenashi yang masakin menu pesanannya, mengatakan pertunjukkan chef itu menjadi daya tarik tersendiri di resto ini.

“Wah unik ya, lihat chefnya masakin pesanan yang saya pesan. Jadi saya tau proses masaknya gimana. Saya pesan Teppanyaki seafood, enak banget, aromanya khas. Pokoknya seru deh makan disini,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *