Mau Darurat atau Level Empat, Masyarakat Gak Boleh Makan di Tempat Saat PPKM

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah resmi memperpanjang masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan laju mobilitas masyarakat saat kasus Covid-19 mengalami lonjakan, hingga 25 Juli mendatang.

Pada perpanjangan ini, pemerintah mengganti nama aturan PPKM Darurat menjadi PPKM Level Empat.

Bacaan Lainnya

Meski berubah, namun beberapa poin didalam PPKM tersebut tetaplah sama. Misalnya pada aturan larangan makan di tempat (dine in).

Perpanjangan tersebut juga berlaku di Kabupaten Bogor, dan langsung ditandantangani oleh Bupati Bogor, Ade Yasin melalui Keputusan Bupati (Kepbup) Nomor 443/376/Kpts/Per-UU/2021.

Kata Ade Yasin, hal tersebut merupakan tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan agar melaksanakan PPKM level empat Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali,.

“Restoran atau tempat makan tidak boleh menerima makan di tempat. Hanya melayani delivery atau take away,” katanya, Kamis (22/7/21).

Begitu juga dengan operasional supermarket. Dalam PPKM Level Empat, pemerintah masih membatasinya mulai pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari total kapasitas.

Kemudian, kegiatan pada pusat perbelanjaan seperti mal yang masih ditutup sementara kecuali akses menuju restoran, dan supermarket.

Sekedar informasi, PPKM Darurat yang diterapkan pemerintah berakhir pada 20 Juli sejak diberlakukan 3 Juli lalu.

Berjalan kurang lebih 17 hari, pemerintah akhirnya memutuskan memperpanjang kebijakan tersebut dengan nama PPKM Level Empat hingga 25 Juli 2021.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *