Masih Level 3, Kabupaten Bogor Ketinggalan Jauh Dari Kota Bogor

  • Whatsapp
Bupati Bogor Ade Yasin

BOGOR, Ceklissatu.com – Kabupaten Bogor masih harus tertahan di PPKM Level 3 meski sudah melakukan vaksinasi di atas 50 persen.

“Capaian vaksinasi kita sudah 50,22 persen dengan realisasi dosis pertama sebanyak 2.122.240, dan dosis kedua 1.382.937. Jika ditotalkan sudah 3.517.057,” ungkap Bupati Bogor, Ade Yasin, Selasa (2/11/21).

Bacaan Lainnya

Capaian minimal 50 persen Vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu syarat jika daerah ingin menurunkan aturan PPKM dari level 3 ke level 2.

Capaian ini juga adalah target dari Pemkab Bogor untuk menerapkan PPKM Level 2 setelah dikeluarkan dari wilayah aglomerasi Jabodetabek beberapa waktu lalu.

“PPKM Level 2 adalah harapan kita untuk mulai bangkit dari keterpurukan akibat Covid-19. Ekonomi nantinya sudah mulai bisa dipulihkan dengan baik, karena kebijkan dilonggarkan,” jelas Ade Yasin.

Selain Kabupaten Bogor, diketahui ada beberapa daerah di Jawa Barat yang masih tertahan di PPKM Level 3. Di antaranya, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut.

Lalu untuk di PPKM Level 2 di antaranya Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bekasi, Kota Bandung, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Subang.

Sementara di PPKM Level 1 ada Kota Bogor, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, dan Kabupaten Bekasi.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *