Masih Banyak Pemilik Usaha di Kabupaten Bogor Mendirikan Bangunan Tanpa IMB

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Unit Pelaksana Teknis Penataan (UPT) bangunan III wilayah Leuwiliang terus melakukan upaya penekanan kepada pemilik usaha untuk mengurus izin mendirikan bangunan (IMB). Musababnya, dua Kecamatan Gunungsindur dan Parungpanjang yang masih paling banyak bangunan bodong.

“Selamat ini para pemilik usaha masih rendah kesadaran untuk mengurus IMB khususnya di wilayah kerja kami. Karena, semua bangunan seharusnya punya legalitas jelas,” kata Kepala UPT Penataan Bangunan III Wilayah Leuwiliang Wolter Rumsory saat dikonfirmasi.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, dua kecamatan yang paling banyak bangunan masih belum memiliki IMB. Tentunya hal tersebut harus segera ditindlanjuti minimal ada itikad baik mengurus izin.

“Kecamatan Gunung Sindur dan Parungpanjang karena berada di perbatasan, bahkan kebanyakan bangunannya sudah over KDB dan belum memperbaharui,” jelasnya

Bahkan, ia menuturkan, untuk bisa memberikan efek jera hal pertama peningkatan sosialisasi, karena sudah lama tidak digencarkan lagi. Karena, pentingnya IMB itu bisa berdampak ke peningkatan PAD.

“Saya lihat masih 50 persen dan itu cukup tinggi, bahkan tak hanya IMB beberapa bangunan menyalahi garis sepada jalan, sepadan sungai sampai penghijauan masih kurang diperhatikan,” tegasnya

Wolter mengungkapkan, dua kecamatan kebanyakan pembangunan industri dan perumahan. Namun inisiatif sadar IMB masih kurang harus ditegur dulu baru mereka mengurus.

“Bahkan kita juga berikan denda dulu agar mereka mampu melakukan pengurusan kelengkapan izin salah satu upaya penekanan terhadap pentingnya kelengkapan IMB,” pungkasnya.

 

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *