Makam Jaksa Agung Pertama, Resmi Dipindahkan ke Pusara Adhyaksa Cibinong

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Makam Jaksa Agung pertama, Gatot Taroenamihardja resmi dipindahkan dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Menteng Pulo, Jakarta Selatan ke Pusara Adhyaksa, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (25/11/21).

Upacara pemindahan tersebut dihadiri jajaran Adhyaksa, Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), Bupati Bogor Ade Yasin, dan Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

Bacaan Lainnya

Wakil Kejaksaan Agung, Setia Untung Arimuladi mengungkapkan, pemindahan makam tersebut merupakan sebuah penghormatan kepada Jaksa Agung yang memiliki dedikasi tinggi serta integritas kerja yang luar biasa.

“Jadi hari ini kita menyaksikan pemindahan pemakaman Jaksa Agung pertama, Pak Gatot ke Pusara Adhyaksa, Cibinong. Ini adalah satu-satunya Pusara Adhyaksa yang kita punya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, rencana pemindahan makam Jaksa Agung pertama, Gatot Taroenamihardja sudah dilakukan saat dirinya menjabat sebagai Ketua Persatuan Jaksa Indonesia pada tahun 2019.

Saat itu, kata dia, pihaknya mendapatkan laporan bahwa di Menteng Pulo, Jakarta Selatan, ada makam Jaksa Agung pertama, yakni Gatot Taroenamihardja.

“Mendapat laporan itu, kami bergegas melakukan pengecekan. Kami langsung hubungi keluarga almarhum Pak Gatot untuk meminta persetujuan pemindahan, keluarganya menyetujui maka dilakukanlah pemindahan. Pemindahan ini agar makam almarhum Pak Gatot bisa lebih terawat dan terperhatikan,” jelas Setia Untung Arimuladi.

Selain pemindahan makam, penghormatan terhadap Jaksa Agung pertama Gatot Taroenamihardja juga akan dilakukan dengan rencana Kejaksaan Agung yang akan mengajukan nama Gatot sebagai nama di jalan nasional.

“Ini akan kami ajukan kepada pemerintah. Akan kami usulkan,” ungkap Setia Untung Arimuladi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *