Lurah dan Babinsa Batutulis Salurkan Bantuan Beras ke Warga

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Lurah Batutulis, Mohammad Idrus bersama Babinsa Iwan Supriadi menyalurkan bantuan presiden berupa beras kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kantornya, Jalan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (3/9/2021).

Babinsa Batutulis, Iwan Supriadi mengatakan, bantuan sosial ini merupakan bantuan dari presiden melalui Kodim 0606 yang kemudian di distribusikan ke setiap kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Bogor.

“Bantuan ini sudah kita salurkan kepada warga Batutulis. Mereka yang mendapat bantuan ini betul-betul warga yang terdampak PPKM,” katanya.

Ditempat yang sama, Lurah Batutulis Mochammad Idrus menyampaikan, bahwa bantuan dari presiden ini tersalurkan lebih dari 100 paket.

“Saya berharap bantuan seperti ini masih ada, karena warga kami yang saat ini terdampak dan dari 100 orang lebih ini masih ada warga lain yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Lanjut Idrus, warga yang mendapat bantuan ini merupakan warga yang diluar DTKS, tetapi para KPM ini semuanya warga yang terdampak Covid-19.

“Selama PPKM, saya lihat hampir semua terdampak karena memang mobilitas orang di batasi demi kepentingan kesehatan kita semua dan berharap wabah Covid terus melandai, pelaksanaan vaksinasi 100 persen, sehingga bisa kembali hidup normal,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang KPM Tiskhani Wulansari (29) mengaku bersyukur dengan adanya bantuan seperti ini. Menurut, bantuan tersebut sangat berharga bagi dirinya karena setidaknya bisa mencukupi kebutuhan keluarganya, terutama anak-anaknya di rumah.

“InsyaAllah bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan di rumah selama lima hari. Mudah-mudahan bantuan seperti ini terus berlanjut, karena kan memang selama PPKM ini pemasukan suami sangat berkurang, sehingga berharap ada lagi,” singkatnya.

Heri
Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *