LPM Harjasari Monitoring Penyaluran Bansos

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklisstu.com – Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat terus mengalir ke setiap wilayah di Kota Bogor, salah satunya di Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan. Penyaluran bansos ini pun dimonitoring langsung oleh pejabat kelurahan melalui Ketua LPM Harjasari, Hasan Basri.

Hasan Basri mengatakan, bansos dari pemerintah untuk Harjasari ini ada dua jenis bantuan yaitu Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang disalurkan melalui agen atau e-Warong, dan satu lagi bantuan sosial beras yang merupakan lanjutan dari bantuan sosial tunai (BST), termasuk warga yang terdaftar di program PKH.

Bacaan Lainnya

“Penyalurannya kita monitor langsung ke lokasi, baik penyaluran BSP di agen atau e-Warong, dan juga penyaluran bantuan sosial beras di setiap RW,” kata Hasan Basri saat monitoring penyaluran BSP di Agen Odih, Rabu (28/7/2021).

Pria yang akrab disapa Acil ini menuturkan, bantuan beras dari pemerintah ini untuk warga yang terdaftar sebagai penerima BST dan juga PKH, yang jumlahnya sebanyak 1985 KK atau keluarga Penerima Manfaat (KPM). Sedangkan BSP, jumlahnya kurang lebih 870 KPM.

“Karena jumlah penerima manfaat cukup banyak, maka penyalurannya dilakukan secara bertahap, ada yang sudah dilakukan kemarin dan ada juga yang hari ini. Kemudian, dilanjutkan beberapa hari ke depan,” ujarnya.

Sementara itu, Pemilik Agen BNI Penyalur BSP, Odih Durahman mengatakan, penyaluran BSP ini pihaknya melayani sebanyak 290 KPM sesuai data yang diterima olehnya. Sedangkan untuk penyalurannya dilakukan dua hari, yakni ini hari ini dan besok.

“Mereka para penerima manfaat ini akan mendapatkan 6 jenis komoditi, seperti beras, telur, buah, sayuran, kacang-kacangan dan satu ekor ayam yang jumlah totalnya sebesar Rp 200 ribu,” katanya.

Penulis: Heri
Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *