Longsor Tebingan di Sukajaya Satu Rumah Rusak Berat Ibu Hamil Alami Trauma

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor mengakibatkan terjadinya longsor tebingan penahan tanah (TPT) sepanjang 15 meter pada Senin malam (2/8/2021) di Kampung Satu, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya ambruk hingga menimpa satu rumah hingga alami rusak berat, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Salah satu pemilik rumah Ipang (45) alami luka ringan pada bagian tangan dan kepala, seorang ibu hamil selamat dari kejadian itu.

Bacaan Lainnya

Menurut keterangan warga sekitar Jasim (47) mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi setelah hujan deras yang mengguyur wilayah kecamatan Sukajaya sehingga mengakibatkan Tebing Penahan Tanah (TPT) yang persis berada di belakang rumah milik Ipang (45) itu roboh dan menimpa bagian belakang rumahnya.

“Saat itu di wilayah Sukajaya terjadi hujan deras dan mengakibatkan terjadinya longsor TPT yang menimpa rumah pa RW ipang, bagian belakang dan ruang tengah hancur, dua unita motor tertimba reruntuhan,”kata Jasim kepada wartawan.

Sementara itu menurut Ipang korban mengatakan dirinya mengalami luka dibagian kepala dan punggung. Karena saat ingin menyempatkan diri, ia tersungkur hingga tertimpa lemari dan reruntuhan material bangunan.

“Saya berteriak Allahuakbar Allahuakbar lalu warga berdatangan untuk membantu saya dan keluarga saya yang saat itu di dalam rumah ada 7 keluarga, istri anak dan cucu saya,”kata Ipang.

Ipang mengatakan saat kejadian dirinya sedang duduk santai sambil menikmati cuaca dingin paska hujan mengguyur wilayah, tiba-tiba saat itu terdengar suara retakan kaca dua kali, tidak lama setelah itu TPT yang ada dibelakang rumah ambruk.

“Lagi santai dibelakang istri dan anak saya lagi pada liat tv tiba-tiba Langsung ambruk aja, perabotan dan dua unit motor rusak tertimpa reruntuhan,”kata Ipang.

Sementara menurut Petugas Kepolisian yang datang ke lokasi mengatan dari hasil pendataan ada satu rumah yang rusak berat dan satu rumah diatas dindingnya jebol.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya ada satu orang luka dan sudah diobati,”katanya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *