Longsor Menutup Jalan di Nanggung Sudah Satu Bulan Dibiarkan Dinas PUPR

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com– Jalan Kabupaten Bogor di wilayah Kecamatan Nanggung tepatnya di Kampung Dukuhkawunh RT 05 ,RW 02, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor paska diterjang longsor pada Agustus 2021 lalu, kini kondisinya masih mengkhawatirkan.

Bahkan jalan utama Penghubung antar kecamatan itu disinyalir dibiarkan begitu saja tanpa adanya penanganan dari dinas PUPR Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dikeluhkan salah satu pengendara, H Yaya saat hujan materila tanah longsoran sangat membahayakan, amblasnya jalan itu sekitar sedalam 3 meter dan panjang 15 meter sehingga bergeser mendekati kali besar sepanjang 5 meter.

“Awal mula kejadian itu pada pertengahan Agustus, salah satu penyebab amblasnya jalan itu adanya aktivitas galian tanah yang berkurangnya resapan air, ditambah beban berat pada penumpukan material tanah sehingga meimbulkan beban berat dan berdampak pada kerusakan jalan dan sangat membahayakan pengguna jalan,”kata Yahya.

Sementara saat dikonfirmasi Kepala UPT Jalan dan Jembatan wilayah VI Cigudeg Punti Minesa mengaku telah mengetahui ihwal jalanan yang amblas di Jalan Ace Tabrani Kampung Dukuhkawung Desa Nanggung bahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR

Dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan penanganan darurat untuk meminimalisir pergeseran tanah itu.

“Kemungkinan nanti beberapa yang harus di turap ataupun lakukan pengurukan agar tidak terlalu dalam amblasnya, dan untuk kesiapannya, nanti kami atur jadwal dulu karena alat beratnya masih digunakan penanganan bencana longsor yang berada di wilayah Cigudeg,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *