Layani COVID-19, RSUD Kota Depok Butuh Tambahan Sejumlah Dokter Spesialis

  • Whatsapp

DEPOK, Ceklissatu.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok membutuhkan tambahan dokter spesialis untuk meningkatkan layanan penyakit COVID-19.

“Kita lagi mencari jadi setiap hari kalau sudah dapat informasi pasti datang ke kami bawa berkas dan janji sama kita untuk tim manajemen,” kata Direktur Utama RSUD Kota Depok, Devi Maryori saat dikonfirmasi Rabu (22/4/2020).

Bacaan Lainnya

Devi menjelaskan saat ini akan menambah 37 tempat tidur bagi pasien COVID-19.

Karena itu, atas penambahan tempat tidur ini maka rumah sakitnya membutuhkan tambahan dokter spesialis penyakit dalam, paru, anak, dan anaskesi serta radiologi.

Saat ini sudah ada sebanyak 20 dokter umum yang sudah bekerja di RSUD.

Kalaupun ke depan dijadikan rumah sakit COVID-19 maka idealnya RSUD membutuhkan 57-66 tempat tidur dengan 35 dokter umum sebanyak 35 orang.

Berikut tambahan dokter dua spesialis paru lantaran masih ada satu, satu dokter spesialis radiologi, dua tambahan dokter penyakit dalam tambah yang saat ini sudah ada dua dokter.

Termasuk dua tambahan dokter spesialis anak dari dua dokter yang ada saat ini.

“Hari kemarin ada, tapi rupanya penyakit dalam ini sudah dijadikan dokter penanggunggjawab pasien di RS Brimob, tadinya dia ok akhirnya gagal, baru satu ketemu untuk dokter penyakit dalam satu, paru besok ketemu saya. Dokter anastesi besok juga, kita ada satu,” ungkap Devi.

Editor: Edwin Suwandana

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *