Lawan Covid-19, Yayasan Visi Nusantara Maju Berikan APD ke Tim Medis

BOGOR, Ceklissatu.com – Yayasan Visi Nusantara Maju bersama beberapa Lembaga yang peduli terhadap tenaga medis memberikan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kabupaten Bogor.

“Pada hari ini melakukan gerakan aksi nyata dengan memberikan bantuan 10 APD dengan 2000 rupiah kepada tim medis,” Yusfitriadi selaku Ketua Yayasan Visi, Kamis (16/04/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan, tim medis menjadi garda terdepan sekaligus garda paling akhir dalam perjuangan melawan Covid-19. Tak pernah berhenti, tak pernah mengenal waktu dan tak pernah mengenal hari libur. Semua harapan dan tumpuan ada ditangan para pahlawan tenaga medis ini.

“Tak sedikit juga tenaga medis meninggal dunia setelah merawat ribuan orang yang terinfeksi virus corona,” ujar dia.

“Gerakan ini akan terus kita lakukan, kita tidak pernah berhenti terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk peduli karena masih banyak APD yang diperlukan,” katanya.

Apalagi, kata dia, di Kabupaten Bogor ada lebih dari 100 Puskesmas dan RS, kondisinya saat ini masih sangat memeelukan APD dalam penanganan pasien.

Sementara itu, Ummi Wahyuni selaku salah satu penggas mengatakan, tim keamanan (security) tim OB bahkan tim Kebersihan di Rumah sakit memiliki peran penting karena dengan adanya pandemic Covid-19 ini mereka juga harus bekerja lebih estra baik tenaga maupun waktu.

“Gerakan lawan Covid-19 dengan 2000 rupiah dari, oleh dan untuk Kita, akan terus berjalan kita tidak akan berhenti sampai tahap satu dan tidak juga berhenti hanya di Kabupaten Bogor, minggu kemarin kita juga mengirimkan bantuan masker dan handsanitizer ke pangkal pinang disana ada daerah yang sama sekali belum tersentuh bantuan, kebetulan kita ada relawan disana yang akan membagikan” ucapnya disela-sela pemberian APD di RSUD Cibinong.

Direktur RSUD Cibinong, dr. Wahyu eko mengaku, sumbangan APD ini sangat bermanfaat bagi para tenaga medis karena sampai saat ini pasien yang datang ke RS masih terus bertambah, sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar tetap stay at home krena ini sangat membantu dalam memutus rantai dari pemyebaran.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak Yayasan Visi Nusantara Maju yang sudah peduli kepada para tenaga medis,” tegasnya.

Penulis: Ayatullah

Editor: Edwin Suwandana

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *