Larang Cuti, Bupati Ngaku Awasi Absen ASN Saat Nataru

Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau pelaksanaan uji coba ganji genap tersebut didampingi Kapolres Bogor, AKBP Harun di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Sabtu (4/9/2021). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku akan mengawasi absensi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Peringatan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurutnya, pengawasan itu dilakukan untuk mencegah para pegawai negara tersebut tidak melakukan pengambilan cuti saat Nataru demi menekan potensi peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Bacaan Lainnya

Terlebih, sejumlah ahli memprediksi kasus penularan virus corona akan kembali meningkat jika pemerintah tidak melakukan pembatasan secara ketat.

“Kalau darurat mungkin boleh, tapi kalau cuti biasa tidak boleh karena khawatir mereka pergi liburan atau mudik seperti Lebaran kema­rin,” tegas Ade Yasin, Selasa (30/11/21).

Dia pun mengatakan jika pihaknya
telah menyiapkan sanksi untuk aSN yang membandel. Dengan begitu, diharapkan tidak ada ASN yang membangkang atu­ran tersebut.

“Karena arahan pusat semua PPKM Level 3 lagi. Pasti bak­al ada pengetatan, apalagi tahun baru. Untuk teknisnya kita bahas dengan Forko­pimda,” jelas Ade Yasin.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *