Lapuk, Pohon Trembesi Timpa Minibus

  • Whatsapp

CIAMIS,Ceklissatu.com-Diduga akibat lapuk dan diterjang angin, pohon besar jenis Trembesi tumbang di jalan Ahmad Yani, Ciamis, Jawa Barat, Jumat petang (22/10/21). Satu unit mobil minibus Kijang rusak berat akibat tertimpa batang pohon yang tumbang. Beruntung saat peristiwa itu terjadi, Cece pemilik mobil sedang berada di dalam Bank tepat di belakang lokasi kejadian.

Menurut saksi mata, sebelum pohon Trembesi berukuran besar itu tumbang, dirinya sempat memberi peringatan kepada pemilik mobil agar tidak parkir di bawah pohon lantaran Kondisi pohon yang sudah miring dan lapuk.

Bacaan Lainnya

“Saat pemiliknya keluar mobil, saya kasih tahu jangan parkir di bawah pohon karena rawan tumbang,” ucap Supriyatno, juru parkir di lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian turun hujan dan angin kecil, tiba-tiba pohon trembesi itu tumbang dan menimpa mobil. Saat pohon tumbang, beruntung tidak ada pengguna jalan lain yang melintas sehingga tidak menimbulkan korban. Akibat kejadian ini, pemilik mobil mengalami kerugian jutaan Rupiah.

Warga dan juru parkir yang melihat kejadian ini, langsung melaporkannya ke petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) setempat. Selain menimpa mobil, pohon trembesi berukuran besar yang tumbag itu, juga menutup badan jalan nasional.

Arus lalu lintas dari arah Ciamis menuju Banjar sempat tertahan macet selama proses evakuasi batang pohon dari tengah jalan. Petugas gabungan BPBD dan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan setempat, kini tengah mengevakuasi material pohon yang menutup dan berserakan di jalan raya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *