Lapas Kelas IIB Banjar Gandeng BNNK Ciamis Laksanakan Tes Urine Pegawai

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjar, melaksanakan Kegiatan Deklarasi Zero Halinar, pemusnahan barang hasil penggeledahan dan tes urine bagi pegawai. Sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatn tentang langkah-langkah progresif dan serius dalam upaya pemberantasan Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar), di Lapas. Bertempat di Gedung Aula Lapas Kelas IIB Banjar Jl. Pelita Kota Banjar, Selasa (12/10/21).

Kepala Lapas Kelas IIB Banjar, Muhammad Maulana menjelaskan, kegiatan pemeriksaan urine tersebut sebagai upaya deteksi dini. Tes urine dilakukan kepada 100 orang dari pegawai Lapas dan peserta Bimteknis Polsus se- Kota Banjar. Bahwa kegiatan test urine yang diselenggarakan ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 Kementrian Hukum dan Ham.

Bacaan Lainnya

“Tidak hanya test urine pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemusnahan hasil razia yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Ini merupakan bukti keseriusan Kami untuk menghilangkan gangguan keamanan dan ketertiban dalam lapas, sehingga upaya pencegahan dini seperti razia secara rutin dan mendadak selalu dilakukan,” jelas Maulana

Sementara Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, mengatakan kegiatan tes urine ini merupakan bentuk kerjasama BNNK Ciamis dengan Lapas Kelas IIB Banjar, untuk mengantisipasi terkait penyalahgunaan narkotika dilingkungan para pegawai Lapas, juga sebagai salah satu pelaksanaan program dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lapas.

“Tes urine digelar sebagai upaya preventif dan pencegahan dini terhadap para pegawai dari penyalahgunaan narkoba,
Ini pun sebagai langkah untuk peningkatan kedisiplinan petugas Lapas Kelas IIB Banjar dalam rangka untuk mengantisipasi dan deteksi dini terhadap narkoba di Lapas,” pungkas Engkos.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *