KWT Sehati Curug Panen Perdana, Hasilnya Dibagikan ke Masyarakat

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Kelompok Wanita Tani (KWT) binaan PKK Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor tengah berbahagia lantaran tanaman sayuran yang ditanamnya sudah memasuki masa panen dan hasilnya dibagikan ke masyarakat sekitar.

Panen perdana sayuran milik KWT Sehati Curug itu pun dihadiri Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kota Bogor serta Kepala Bidang Ketahanan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Sony Gumelar dan Camat Bogor Barat Abdurrahman.

Bacaan Lainnya

Kabid Ketahanan Pangan, Sony Gumelar mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang bagaimana pemerintah melalui DKPP memberikan pemberdayaan kepada masyarakat dalam di masa pandemi COVID-19.

“Banyak masyarakat kita terpapar secara ekonomi, tapi melalui kegiatan P2L (Pemanfaatan Pangan Lestari) ini masyarakat atau kelompok bisa memanfaatkan lahan seperti ini dan hasilnya pun bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Sony saat hadir di lokasi panen raya.

Sejauh ini, lanjut Sony, DKPP mensupport segala sesuatunya seperti pembibitan, pupuk mulai dari hulu hingga hilir. Hal itu karena KWT merupakan binaan dari DKPP sendiri.

Sementara itu, Camat Bogor Barat Abdurrahman menyampaikan apresiasinya kepada KWT Sehati yang ada di Kelurahan Curug ini. “Tentunya kami mengapresiasi ya. Jadi selama ini KWT yang kita bina bisa bersinergi sehingga dapat membuahkan hasil yang maksimal dan bisa dilihat dari hasil panennya itu bagus-bagus dan juga segar-segar sayurannya,” kata Abdurrahman.

Bahkan di panen perdana ini, lanjut Abdurrahman, hasilnya diberikan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang memiliki keluarga kekurangan gizi atau stunting. “Ini sesuatu hal yang sangat positif, yang harus diapresiasi oleh kami semua,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Curug Irwansyah mengatakan, bahwa panen ini merupakan panen perdana bagi KWT Sehati yang ada di Kelurahan Curug.

“Panen ini kami persembahkan bagi masyarakat yang memiliki balita stunting ada sekitar 71 orang. Saya ingin merawat balita agar balita ini hidup dengan baik dan sempurna,” katanya.

Lanjut dia, sayuran yang di panen ini ada beberapa jenis, seperti kangkung, bayam, kacang-kacang dan lain sebagainya.

“Untuk lahannya ada sekitar 1200 meter. Kedepan kita akan tanam beberapa jenis sayuran lainnya di sini,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *