Kreatif, Satpol PP Kota Bogor Ajak Musisi Jalanan Untuk Kampayekan Prokes

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk mencegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan (prokes).

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor berkolaborasi dengan musisi jalanan, pengamen hingga penyanyi kafe. Namun sosialisasi tersebut lain dari umumnya. Yakni kampanye sosialisasi lewat sebuah nyanyian yang dilakukan di sejumlah persimpangan lampu merah di jalan protokol Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Para musisi jalanan, pengamen hingga penyanyi kafe itu menuangkan himbauan protokol kesehatan lewat lagu-lagu yang dibawakan, Kamis (26/8/2021).

Kepala Satpol-PP Kota Bogor Agustiansyah mengatakan, secara umum kampanye sosialisasi tersebut merupakan program dari Satpol-PP Provinsi Jawa Barat. Di mana daerah hanya membantu mensukseskan program tersebut.

“Mereka (para musisi) mendapatkan honor yang bersumber dari anggaran Satpol-PP Provinsi Jawa Barat. Satu orang musisi jalanan dapat Rp200 ribu perhari dan dalam satu pekan mereka tampil sebanyak tiga kali. Artinya satu musisi dapat Rp600 ribu dalam satu pekan,” kata Agustiansyah, Kamis (26/8/2021).

Selain mengkampanyekan protokol kesehatan dan program vaksinasi. Program tersebut juga sekaligus membantu perekonomian para musisi jalanan, pengamen dan penyanyi kafe di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu rencananya akan berlangsung selama satu bulan kedepan mulai dari Agustus hingga September mendatang. Nantinya puluhan musisi jalanan, pengamen dan penyanyi kafe itu akan tampil di tiga titik persimpangan lampu merah di jalan protokol Kota Bogor, tepatnya di Simpang Lampu Merah Jambu Dua, Simpang Bogor Outer Ring Road (BORR) dan Simpang Lampu Merah Pomad, Bogor.

“Mereka nanti bakal bernyanyi menghibur para pengguna jalan, sambil mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap melalui sosialisasi berbentuk nyanyian jalanan itu, dapat menarik banyak perhatian masyarakat Kota Bogor. Sehingga mereka bergerak hatinya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan ikut dalam program vaksinasi Covid-19.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *