Kota Depok Usul PSBB Diperpanjang Hingga 26 Mei

Wali Kota Depok, Mohammad Idris

DEPOK, Ceklissatu.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengusulkan agar pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kotanya diperpanjang dari 29 April hingga 26 Mei 2020.

“Tren kasus konfirmasi positif, pasien dalam pengawasan, orang tanpa gejala, orang dalam pemantauan COVID-19 saat ini masih meningkat,” kata Mohammad Idris kepada Ceklissatu.com Senin (27/4).

Bacaan Lainnya

Permohonan perpanjangan PSBB itu, kata Idris sudah dikirimkan ke Gubernur Jawa Barat melalui Surat Walikota Depok Nomor 443/200-HUK/GT Tanggal 26 April 2020.

Menurut Idris peningkatan kasus di Kota Depok terus terjadi lantaran masih banyak warga yang berkegiatan di luar tidak menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Selain itu belum adanya sanksi yang tegas dalam penerapan PSBB menjadi salah satu faktor penularan virus corona terus meningkat.

Idris menyebut saat ini ada temuan baru bahwa pernularan virus corona tidak hanya disebabkan kasus impor melainkan kasus transmisi lokal.

Belum lagi adanya penambahan kasus positif dari kasus PDP setelah dilakukan uji swab. Selain itu tingginya pergerakan orang menuju wilayah Jakarta untuk kepentingan pekerjaan, sehingga penggunaan moda transportasi publik masih tetap tinggi.

“Banyaknya status PDP berubah status menjadi Kasus Konfirmasi, setelah Swab PCR nya dinyatakan konfirmasi/positif,” kata dia.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *