Kota Bogor Masuk PPKM Level 1

  • Whatsapp
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com — Setelah dua pekan berada di Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2, Kota Bogor memasuki Level 1 pada pekan ini. Pasalnya, dianggap telah memenuhi syarat indikator dari badan kesehatan dunia (WHO).

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyebutkan, syarat tersebut antara lain, angka kasus konfirmasi positif Covid-19 kurang dari 20 orang per 100 ribu penduduk per pekan. Serta jumlah rawat inap di rumah sakit kurang dari lima orang per 100 ribu penduduk, serta kasus kematian kurang dari satu orang per 100 ribu penduduk.

Bacaan Lainnya

“Selain itu, cakupan vaksinasi dosis pertama di Kota Bogor per hari ini telah mencapai 86,87 persen,” ujar Bima Arya melalui keterangannya, Selasa (2/11).

Lebih lanjut, Bima Arya menjelaskan, sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri), beberapa protokol kesehatan yang berlaku di PPKM level 1 yakni sekolah tatap muka terbatas sebesar 50 persen, kerja di kantor (work from office) diterapkan 75 persen.

Bahkan, kata dia, mal dibuka dengan kapasitas 100 persen hingga pukul 22.00. Selain itu, fasilitas publik dibuka dengan kapasitas 75 persen, kegiatan seni budaya dan olahraga dapat dihadiri 75 persen kapasitas penonton. Begitu juga dengan rumah ibadah dapat digunakan dengan 75 persen kapasitas ruangan.

“Jadi secara bertahap aktivitas publik telah kembali normal. Termasuk transportasi dapat beroperasi dengan kapasitas 100 persen penumpang,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *