Kota Bogor Bakalan Wajibkan Kartu Vaksin Covid-19 Sebagai Syarat Perjalanan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemerintah Kota (Bogor) melalui Dinas Perhubungan Kota Bogor bakal mengeluarkan kebijakan terbaru dalam perjalanan transportasi, pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Setelah menerapkan kebijakan ganjil genap di Kota Bogor, kini Dishub Kota Bogor berencana akan menerapkan pengecekan sertifikat vaksin Covid-19 kepada masyarakat yang naik angkutan kota (angkot) di Kota Bogor.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Bogor, Eko Prbowo mengatakan, kebijakan tersebut akan diterapkan saat capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor telah mencapai diatas 70 atau 80 persen.

“Kami memang sempat berbicara bakal menerapkan kebijakan sertifikat vaksin kepada para penumpang angkutan umum di Kota Bogor seperti yang ada di Jakarta. Tapi sepertinya kebijakan tersebut harus menunggu capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Bogor,” kata Eko, Selasa (31/8/2021).

Kendati demikian, kebijakan tersebut belum bisa diterapkan dalam waktu dekat ini. Tapi kata Eko, tidak menutup kemungkinan kebijakan wajib sertifikat vaksin itu bakal diterapkan saat capaian vaksinasi Covid-19 Kota Bogor sudah melebar 70 atau 80 persen.

Guna akselerasi capaian vaksinasi Covid-19, Dishub Kota Bogor bersama Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mulai mengarahkan para pelanggar ganjil genap untuk langsung melakukan vaksinasi di tempat.

“Dulu kan para pelanggar ganjil genap kami putarbalikan, sekarang mereka kami periksa sertifikat vaksinnya. Kalau belum divaksinasi mereka langsung kami arahan ke sentra vaksin terdekat untuk vaksinasi Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Ayaatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *