Kota Bogor Bakal Uji Coba PTM Bagi Sekolah yang Sudah Rampung 100 Persen Vaksinasi

  • Whatsapp
Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Foto: Wulan

BOGOR, Ceklissatu.com – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah daerah sudah dimulai, beberapa daerah bahkan menggelar PTM terbatas pada Senin (30/8/2821) lalu, termasuk Kabupaten Bogor.

Berbeda dengan daerah tetangga, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor baru akan melakukan uji coba PTM terbatas dalam waktu dekat.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto menyampaikan, nantinya uji coba PTM terbatas hanya dapat dilakukan bagi sekolah-sekolah yang sudah rampung melaksanakan vaksinasi 100 persen. Baik vaksinasi terhadap tenaga pendidik maupun vaksinasi bagi pelajar.

“Kita akan mulai uji coba di sekolah yang sudah 100 persen. Beberapa hari ke depan lah sedang disusun jadwalnya,” kata Bima kepada ceklissatu.com, Rabu (1/9/2021).

Pemkot Bogor akan uji coba PTM terbatas bagi beberapa SMP di Kota Bogor yang sudah rampung melakukan vaksinasi kepada seluruh siswanya. Sementara, untuk jenjang SMA harus dikoordinasikan kembali dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

“Kemarin ada beberapa sudah siap, kalau SMA harus koordinasi lagi (Pemprov) tapi kalau SMP bisa jalan (uji coba) di sekolah yang sudah 100 persen divaksin,” bebernya.

Secara umum Pemkot Bogor terus melakukan akselerasi capaian vaksinasi di Kota Bogor. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor capaian vaksinasi sudah mencapai 65 persen. Angka itu merupakan yang tercepat di Pulau Jawa.

“Hari ini 65 persen, akselerasinya berdasarkan data tercepat di Pulau Jawa. Dan saya komunikasi dengan pak Menkes untuk minta atensi khusus untuk suplai vaksin. Kalau suplainya lancar per September 2021 ini tuntas dosis pertama 100 persen,” ungkapnya.

Diprioritaskannya Kota Bogor dalam pelaksanaan vaksinasi, menurut Bima merupakan hal yang wajar karena Kota Bogor termasuk daerah penyangga Ibu Kota,terlebih Kota Bogor juga menjadi kediaman Presiden Jokowi.

Selain itu percepatan vaksinasi harus cepat dilaksanakan terutama bagi para pelajar, guna pelaksanaan PTM di Kota Bogor bisa diselenggarakan dalam waktu dekat.

“Kita genjot yang pelajar, persiapan tatap muka. Menurut saya wajar Kota Bogor diprioritaskan karena satu lingkaran Ibu Kota harus dipercepat dan kedua kediaman Bapak Presiden jadi kota harus paling aman. Kita optimis sekarang fokus pelajar,” pungkasnya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *