Kota Banjar Masuk Level 1 PPKM

  • Whatsapp

BANJAR,Ceklissatu.com-Dari empat Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Barat, Kota Banjar saat ini berhasil berada di level 1 PPKM, sesuai dengan Imendagri No. 57 tahun 2021.
Keberhasilan Kota Banjar berada di level 1 PPKM terlihat dari tidak adanya kasus covid-19, dan capaian vaksin yang sudah mencapai 73,3 persen dari target sasaran 160.353 orang.

Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Banjar Agus Nugraha saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis ( 04/11/21) menyampaikan, walaupun saat ini Kota Banjar berada di Level 1 PPKM, pihaknya masih bergerak untuk tetap mempertahankan Level 1, dengan tetap disiplin prokes.

Bacaan Lainnya

“Keberhasilan kita untuk berada di Level 1 ini merupakan hasil kerjasama dari semuanya. Dan ini merupakan tanggung jawab dari kita semua untuk terus berada di Level 1,” ucapnya.

Saat ini dari peta sebaran covid-19 di Kota Banjar yang disampaikan oleh Satgas Covid-19 tidak ada satu Desa pun yang terdapat kasus covid-19, dengan kata lain semua berada di zona hijau.

“Walaupun saat ini kita berada di zona aman, tapi tetap saja kita harus waspada, karena itu cuma parameter saja kita tidak bisa eufhoria seperti yang sudah-sudah. Karena penyakit ini bisa saja sewaktu-waktu menyerang ketika lengah. Kita masih lakukan tindakan preventif agar tidak lengah, dengan tetap menjalankan test PCR, kemudian tetap memperketat orang yang masuk ke Banjar harus memperlihatkan surat bebas covid sehingga di Kota Banjar tidak terjadi kasus covid akibat penularan dari orang baru di Kota Banjar. Dan yang terakhir yang terus digiatkan yaitu percepatan vaksin agar secepatnya bisa mencapai angka 85 persen atau 90 persen,” pungkas Agus.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *