Kosman Bin Suned Alias M Kace Sejak Kecil Kerap Membuat Resah di Kampung Halamannya

  • Whatsapp

PANGANDARAN,Ceklissatu.com-Muhammad Kace sosoknya belakangan ini menjadi sorotan. Ceramah kontroversi membuat sejumlah pihak geram hingga akhirnya ditangkap Bareskrim Polri di Bali, 25 Agustus 2021 lalu. Penangkapan ini disambut baik oleh masyarakat di kampung halamannya di Dusun Burujul, Desa Limusgede, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Warga setempat lebih mengenal M Kace dengan nama aslinya yakni Kosman bin Suned.

Ketua MUI Kabupaten Pangandaran, Otong Aminudin menuturkan, sebelum pergi meninggalkan kampung halamannya 2004 silam, M Kace kerap membuat resah warga karena beberapa kali melecehkan kaidah agama.

“Bila ada Ustad sedang berceramah, dia (M-Kace) sering mengomentari ceramah hingga melecehkan agama,” terang Otong, Senin (30/08/21).

Tokoh masyarakat setempat, Haji Ucup merasa lega M.Kace alias Kosman bin Suned sudah ditangkap. Selama tinggal 1 tahun bersama orang tuanya, M.Kace selalu menjadi perbincangan warga lantaran ulahnya yang kontroversi.

“Kosman sejak kecil hingga besar tinggal di sini dan selalu membuat resah masyarakat, kami berharap Kosman tidak kembali ke kampung halamannya,” ujar Haji Ucup.

Saat ini, adik dan paman M Kace masih tinggal di kampung tersebut. Rumah peninggalan orang tua yang pernah diisi oleh M Kace sudah dihuni oleh adiknya.

Editor : Daus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *