Korban Banjir Rengasjajar Keluhkan Beberapa Penyakit Batuk Hingga Tensi Darah Naik

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Korban Bencana Banjir Bandang, di Kampung Kedaung, Desa Rengas Jajar, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor mulai keluhkan beberapa penyakit seperti batuk, sesak nafas, gatal dan beberapa warga juga tensi darahnya naik.

Hal tersebut diungkapkan Petugas Kesehatan dari Puskemas Lebak Wangi Awalludin menurutnya pihaknya selain melakukan pengobatan di Musolah yang sempat dijadikan tempat pengungsian saat banjir melanda pada Senin malam kemarin. Pemeriksaan kesehatan juga dilakukan secara tor to dor.

“Warga yang telah diperiksa yang terdampak banjir kurang lebih ada 53 warga mereka rata-rata mengeluh sakit dada, batuk, gatal dan untuk lansia tensi darahnya tinggi kemungkinan karena trauma,”kata Awalludin kepada wartawan.

Awalludin mengatakan pihaknya telah memberikan beberapa obat dan vitamin untuk warga yang telah diperiksa sesuai diagnosa.

“Dan disarankan kepala warga untuk tetap tenang dan jika memang terjadi hujan sebaiknya untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman terlebih dahulu,”katanya.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *