Koramil 2121 Cibungbulang Siap Amankan Titik-titik Rawan Pilkades

BOGOR, Ceklissatu.com – Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Bogor sebentar lagi akan segera digelar pada 20 Desember 2020. Tentu selain Protokol Kesehatan yang perlu diketat kan karena pemilihan dilaksanakan ditengah pandemi. Ada juga titik rawan dan perlu pengamanan secara maksimal.

Di Kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan, Koramil 2121 Cibungbulang ada 7 desa yang melaksankan pilkadss dan ia telah menentukan desa mana yang menjadi titik rawan terjadi gesekan

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Danramil 2121 Cibungbulang, Kapten Inf Selamet Riyadi bahwa telah mengeluarkan sprint untuk anggotanya untuk menjaga setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) termasuk mengamankan titik rawan terjadi gesekan.

“Pilkades di dua kecamatan Cibungbulang dan Pamijahan ada 7 desa yang melaksankan Pilkades dan anggota saya sebagai Babinsa di desa yang tidak mengadakan pilkades untuk membantu pengamanan di desa yang melakukan berlangsungnya pilkades,”kata Danramil 2121 Cibungbulang, Kapten Info Selamet Riyadi.

Dan untuk titik kerawanan yang harus di antisipasi yaitu sesuai dari pimpinan itu yang pertama adalah terkait Prokes yang di Sosialisasikan dari kemendagri langsung ada peraturan- pelaturan baru dari proses tersebut.

“Saya selalu mengingatkan kepada anggota sebagai satgas selalu bekerja dan tak bosan-bosannya untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang 3M,”katanya.

Ia pun telah berkoordinasi dengan Kodim jika memang terjadi hal yang urgent terjadi gesekan meminta bantuan dari Kodim.

“Tapi untuk sejauh ini insha Allah masih memaksimalkan anggota dari Koramil jika memang membutuhkan bantuan tinggal menghubungi kondom. Mudahan mudahan nanti saat pemungutan suara berjalan aman dan lancar tidak ada masalah,”pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *