Komisi III Apresiasi Ketegasan Kapolri dalam Membenahi Institusi Kepolisian

  • Whatsapp

JAKARTA, Ceklissatu.com – Anggota Komisi III DPR RI Supriansyah menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Kapolri dalam upaya membenahi institusi Kepolisian terkait beberapa peristiwa yang melibatkan oknum anggota bawahannya pada waktu akhir-akhir ini merupakan hal yang sangat baik.

“Saya kira apa yang disampaikan Kapolri baru-baru ini adalah bagian dari keinginan memperbaiki Institusi Kepolisian untuk mengarah yang lebih baik. Karena kita ketahui bersama banyak peristiwa yang terjadi dan melibatkan oknum anggota kepolisian, sehingga atensi Kapolri dalam rangka memperbaiki anggotanya sampai dengan level pengambil kebijakan itu patut kita hormati dan dukung bersama,” ucap Supriansyah, di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (1/11/2021).

Bacaan Lainnya

Politisi Fraksi Golkar itu juga memberikan tanggapannya terkait pernyaan Kapolri yang menyebut, kalau tidak bisa memperbaiki ekornya maka kepalanya yang akan dipangkas. Ia menganggap bahwasanya itu merupakan sinyal yang diberikan oleh Kapolri kepada seluruh jajarannya untuk tampil secara lebih baik dan maksimal.

“Hal tersebut juga merupakan sebuah tantangan pimpinan kepolisian, dengan adanya anggota yang melakukan tindakan dan langkah yang kurang simpatik di depan publik dan ini akan menjadi target daripada Kapolri dan pimpinan Kepolisian untuk memperbaiki anggota di bawah,” ungkapnya.

Sebagai Wakil Rakyat yang tergabung dalam Komisi Hukum, Supriansyah berharap besar dan percayai bahwa apa yang dicanangkan Kapolri dengan ketegasannya yang dilakukan ini akan dapat didengarkan dan ditaati oleh bawahannya.

“Karena jika sudah Kapolri yang mengeluarkan kalimat keras seperti itu maka tentu ini adalah warning untuk anggotanya di bawah, untuk segera menyelesaikan permasalahan sesuai dengan harapan komandannya,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *