KNPI Kota Bogor Minta Warga Jangan Panik Soal Corvid-19, Tapi Tetap Waspada

BOGOR, Ceklissatu.com – Menyikapi kepanikan wabah virus Corvid-19 atau Corona yang dinyatakan telah masuk ke Indonesia, DPD KNPI Kota Bogor meminta masyarakat tetap tenang namun waspada serta meminta warga saling berpangku tangan untuk saling membantu.

Ketua DPD KNPI Bagus Maulana Muhamad mengatakan, pihaknya sangat mendukung dengan berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menjaga warga tetap sehat hingga waspada menyediakan berbagai fasilitas dalam memberikan pelayanan.

Bacaan Lainnya

Selain itu Bagus mengajak kerjasama dengan semua pihak khususnya para pelaku bisnis usaha untuk memasang hand sanitizer (pembersih tangan antiseptic) di ruang publik.

“Ya supaya masyarakat bisa membersihkan tangan di area-area keramaian yang telah disediakan, misanya di pasar, di mall di rumah makan atau ditempat-tempat pelayanan. Kalau di Rumah Sakit sudah pasti adar,” kata Bagus di gedung DPD KNPI Kota Bogor, Rabu (4/3/2020).

Yang pasti kata mantan Aktivis HMI itu, masyarakat harus saling peduli satu sama lain, tetap jaga kebersaman. Tidak malah menjadikan isu virus corona ini masyarakat menjadi individualistis atau paranoid berlebihan.

“Kita harus optimis bahwa pemerintah dan semua unsur masyarakat secara bersama-sama pasti melalui ini dengan baik,” ujarnya.

Menyikapi terjadinya kelangkaan masker, Bagus menilai bahwa Dinas Perindustrian dan Pedagangan (Disperindag) Kota Bogor harus segera turun tangan untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Dinas terkait harus turun tangan dan menjamin kebutuhan soal masker dan sabun cuci tangan antiseptic terpenuhi, dan tidak terjadi gejolak,” ungkapnya.

Editor : Edwin Suwandana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *