Klaim Aman Terkendali, Gubernur Emil Pastikan PTM di Jabar Tetap Berjalan

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Direktur SMK Kemendikbud Ristek Wadani Sugiyanto, Wali Kota Bogor Bima Arya, Kadisdik Jabar Dedi Supandi saat konferensi pers di SMK Negeri 1 Bogor (taupik/ceklissatu)

BOGOR, Ceklissatu.com – Kendati terdeteksi 14 kasus positif Covid-19 Varian Omicron, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan jika pelaksanaan PTM di wilayahnya tetap berjalan.

Emil mengklaim jika wilayah kota dan kabupaten di Jawa Barat masih dalam kondisi yang terkendali.

Bacaan Lainnya

“PTM tetap berlangsung karena kondisinya masih aman terkendali. Apalagi dari 50 juta penduduk Jawa Barat yang terkonfirmasi positif Covid-19 varian Omicron baru 4 orang, sementara 10 lainya sedang isolasi setelah terdeteksi di bandara. Jadi saya kira untuk level lokal masih aman terkendali,” kata Emil, Rabu (12/1/22).

Menurutnya, meski penularan Covid-19 varian Omicron tergolong lebih cepat, namun gejala sakit yang ditimbulkan tergolong rendah dibanding Covid-19 varian Delta.

“Waspada tetap harus kita lakukan semua, tapi jangan juga terlalu khawatir. Mudah-mudahan dengan kewaspadaan kita Omicron ini bisa kita kendalikan lebih baik lagi,” harapnya.

Emil pun meminta kepada masyarakat dan pemerintah daerah, agar betul-betul menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

“Tetap lakukan 3T dan protokol kesehatan, termasuk juga melakukan penelusuran kepada warga yang baru datang dari luar negeri. Karena salah satu pintu masuk Omicron ini perjalanan dari luar negeri,” tegas Emil.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *