Khawatir Penyebaran Covid-19, PTM di Kabupaten Bogor Dipantau Langsung Kementerian

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Pelaksanaan ujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor, dipantau langsung oleh
Koordinator Penjaminan Mutu Pendidikan dan Kerjasama, Dirjen Paud Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, Katman.

Sebagai daerah dengan luas terbesar di Jawa Barat dan jumlah sekolah yang banyak, Katman menilai Kabupaten Bogor menjadi daerah yang menjadi prioritas pemerintah.

Bacaan Lainnya

Terlebih dalam pelaksanaan ujicoba PTM di tengah Pandemi Covid-19 seperti ini.

“Jadi saya ingin memastikan kesiapan sarana dan prasarana pendukung sesuai protokol kesehatan. Saya lihat sudah cukup baik,” kata Katman usai meninjau proses ujicoba PTM di SMP Negeri 1 Bojonggede, Kabupaten Bogor, Kamis (2/9/21).

Ujicoba PTM sendiri dilaksanakan menyusul kebijakan pemerintah yang menurunkan penerapan PPKM menjadi level 3. Menurut Katman, kebijakan tersebut harus tetap dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Khusus di lingkungan sekolah, Katman meminta adanya petugas khusus yang mengawasi jalannya PTM. Untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.

Di samping itu, Katman menegaskan jika pelaksanaan PTM sekolah harus sudah berdasarkan verifikasi dari tim Satgas Penanganan Covid-19. Sebab, persetujuan tersebut mengacu pada aturan petunjuk teknis (juknis) untuk keamanan saat PTM berlangsung.

“Kalau sekolah mampunya 30 persen PTM ya jangan dipaksakan 50 persen. Semua tergantung kondisinya. Jangan memaksakan,” jelas Katman.

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *