Kepala Disdik Jabar: Keberhasilan Sektor Pendidikan Tak Lepas Peran Media

  • Whatsapp
Pengurus PWI Jabar, yaitu Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat didampingi Sekretaris Tantan Sulthon Bukhawan, Bendahara Ati Suprihatin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ari, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Robet, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Satriya G, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Lembaga Sandy F, Wakil Ketua Bidang Cyber Multi Media Dadang H dan Perwakilan Pokja PwI Gedung Sate Rianto Nurdiansyah. (Istimewa)

BANDUNG, CEKLISSATU – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Barat menjalin sinergi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar). Kedua pihak melakukan audiensi di Kantor Disdik Jabar, Kota Bandung, Jumat (7/1/2022).

Turut hadir pengurus PWI Jabar, yaitu Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat didampingi Sekretaris Tantan Sulthon Bukhawan, Bendahara Ati Suprihatin, Wakil Ketua Bidang Organisasi Ari, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Robet, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Satriya G, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Lembaga Sandy F, Wakil Ketua Bidang Cyber Multi Media Dadang H dan Perwakilan Pokja PwI Gedung Sate Rianto Nurdiansyah.

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi mengatakan, sektor pendidikan Jabar akan berhasil bilamana ditopang oleh pemberitaan yang akurat. Fungsi media akan menjadi corong informasi yang dibutuhkan masyarakat, termasuk oleh peserta didik.

“Keberhasilan sektor pendidikan di Jawa Barat tidak terlepas dari peran media,” ujar Dedi, Jumat (7/1/2022).

Seperti yang selalu menjadi mandat dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk melakukan kolaborasi dan inovasi, Dedi memastikan, pihaknya akan selalu menguatkan sinergi, khususnya dengan PWI Jabar.

Menurut dia ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan, termasuk mengenai literasi media. Di mana hal ini diharapkan dapat meningkatkan keahlian peserta didik sehingga kelak dapat menyuguhkan berita yang akurat.

“Karena di Jabar ini ada banyak SMK dengan jurusan jurnalistik. Dengan begitu teman-teman dari PWI dapat memberikan pandangan kepada mereka sebagai next generasi mengenai keahlian di bidang jurnalistik,” katanya.

Disamping itu, dapat pula mensosialisasikan kepada Kepala Sekolah untuk menghadapi permasalahan yang muncul di setiap sekolah.

“Tapi bukan itu saja, jika bersedia teman-teman dari PWI ini ada gerakan untuk peserta didik agar mereka dapat melakukan praktek,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jawa Barat Hilman Hidayat mengatakan, kunjungannya ke Dinas Pendidikan Jabar untuk menguatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin.

Di bawah kepengurusan PWI Jabar saat ini, memiliki beberapa program yang harus didorong. Di antaranya program melalui bidang pendidikan.

“PWI Jawa Barat juga sejak dulu memiliki concern di bidang pendidikan yang harus kita lebih dorong pada kepengurusan saat ini. Maka dari itu, dengan bekolaborasi dengan Disdik Jawa Barat diharapkan ada banyak program yang bisa kita lakukan bersama demi kemajuan sektor pendidikan,” pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *