Kemeriahan Hari Pahlawan di Katar Fest, Treatrikal Perang Hingga Vaksinasi Massal

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Berbagai cara dilakukan sejumlah masyarakat dalam memperingati Hari Pahlawan 2021, salah satunya yang dilakukan karang taruna Kecamatan Sukamakmur, dengan Koramil 09 Sumakmakmur, menggelar treatrikal peperamgan guna mengingat kembali perjalanan panjang pahlawan di Indonesia dalam memperjuangkan negara Indonesia. Kegiatan tersebutpun diberina nama Katar Fest.

Hal tersebutpun justru menjadi daya tarik masyarakat, untuk mengikuti vaksinasi yang digelar dilokasi treatrikal tersebut, salah satunya Rahman Hakim, warga Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor sangat antusias mendatangi lokasi kegiatan Katar Fest,

Bacaan Lainnya

“Tadinya saya melihat treatrikal pahawalan saja, eh tidak tahunya ada vaksinasi juga, jadinya sekalian aja vaksin pertama,”ucapnya.

Sementara itu, Andika Ketua Panitia Acara mengatakan, pihaknya sengaja menggelar Katar Fest yang dilaksanakan dihalaman Kantor Koramil 09 Sukamakmur sebagai bentuk menarik sejumlah masyarakat yang belum vaksin agar melakukan vaksinasi. “Awalnya dibuat secara dadakan, tentunya acara ini dibentuk untuk memperingati hari pahlawan, namun bedanya dimasa pandemi sekarang ini kegiatan dihiasi dengan vaksinasi,”ungkapnya

Berbagai acarapun dilakukan pihaknya, antara lain menggelar vaksinasi, Sembako murah, hingga memperlihatkan segala bentuk kerajinan masyarakata sekitar.

“Tentunya, kegiatan isi dengan kegiatan yang positif, apalagi dengan treatrikal peperangan ini, sebagai magnet tersendiri agar masyarakat datang ke acara hingga mau melakukan vaksinasi, agar percepatan vaksinasi di Kecamatan Sukamakmur tercapai,”terangnya.

Hal senadapun disampaikan komandan danramil 09 Sukamakmur Kapten Ahmadin, pihaknya sangat mendorong kegiatan para pemuda yang ada di Kecamatana Sukamakmur dalam.memperingati hari Pahlawan nasional 2021. “Kita pasti merespon, apalgai kegiatan ini sebagai bentuk mengingat kembali perjuangan para pahlawan, ditambah kegiatan vaksinasi inipun guna mempercepat dan mengikuti program nasional yang sudah ditentukan,”jelasnya

Dua berharap, kegiatan positif ini menjadi bekal para penerus bangsa,agar lebih mengingat kembali perjuangan para pahlawan. “Perang saat ini adalah melawan Covid 19, dengan acara mengajak serta mengikuti vaksinasi yang sudah disediakan oleh pemerintah, secara gratis, demi tercapainya masyarakat yang sehat,”tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *