Kemendikbud Raih Penghargaan Penyelenggaraan Pelayanan Publik

  • Whatsapp

JAKARTA, Ceklissatu.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meraih dua penghargaan dalam penyelenggaraan pelayanan publik tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Penghargaan pertama ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim sebagai pembina pelayanan publik kategori pelayanan prima.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, penghargaan kedua ditujukan untuk Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian (BBPPMPVP) sebagai penyelenggara pelayanan publik kategori pelayanan prima.

“Saya merasa terhormat menerima penghargaan atas pelayanan publik dari KemenPAN-RB ini. Tentunya ini adalah wujud kerja keras dan cerminan kesungguhan hati pegawai Kemendikbud sebagai pelayan publik,” ucap Mendikbud di Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Nadiem menilai pelayanan publik yang prima merupakan kewajiban bersama sebagai abdi negara. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kemen PAN-RB, serta kepada tim Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi Pertanian di Cianjur yang telah menghadirkan pelayanan publik yang prima.

“Prestasi yang membanggakan ini merupakan capaian kita bersama sebagai satu tim besar Kemendikbud,” lanjut Nadiem.

Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo pada perhelatan ini mengapresiasi kinerja Kemendikbud dalam mempercepat proses penjabaran visi misi Presiden Joko Widodo yang berkaitan dengan reformasi birokrasi.

“Ujung dari reformasi birokrasi ini adalah tanggung jawab dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” pungkas Tjahjo.

Editor : Ramdhan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *