Kemang Belum Miliki TPU Hingga Sekolah SMA Negeri

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu. com— Wilayah Kecamatan Kemang belum memiliki Tempat Pemakam Umum (TPU), bahkan sudah lama hal itu diusulkan beberapa kali lewat Musrebang dan reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD ) Kabupaten Bogor.

Kini warga mempertanyakan kembali bahkan meminta pihak kecamatan untuk terus mendorong agar keinginan warga bisa segera terwujud.

Bacaan Lainnya

Seperti diungkapakn Anggita Sari (46) warga Kampung Parakan Salak, Desa Kemang mengatakan, keberadaan TPU di wilayahnya sangat mendesak. Pasalnya. Banyak dari warga perumahan yang meninggal di makamkan di pemakaman warga.

“Ada warga perumahan yang meninggal di makamkan di pemakaman warga. Padahal perumahan seharusnya memliki lahan pemakaman. Perumahan pasti memiliki lahan pemakaman, tapi kebiasaan yang sering terjadi lahan pemakaman jauh dari perumahan. Sudah waktunya dinas terkait memperhatikan masalah ini,” ujarnya.Soal permasalahan fasilitas TPU ditanggapi salah satu Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil 6 Ahmad Tohawi, dirinya menyebut di Kecamatan Kemang ada dua usulan yang paling sering disuarakan saat Reses dewan. Yaitu. Soal pengadaan sarana Tempat Pemakaman Umum (TPU) dan fasilitas pendidikan berupa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN).

“Usulan tentang pengadaan gedung SMAN atau SLTA sudah kami suarakan sejak giat reses masa sidang sebelumnya. Meski kewenangan tentang SMA ada di provinsi, namun kami sudah rekomendasi hal ini untuk jadi atensi di Pemkab Bogor dan Pemprov Jabar,” ujar Tohawi saat Kegiatan Reses di Kantor Kecamatan Kemang beberapa waktu lalu.

Terkait aspirasi pengadaan TPU, politisi Partai Golkar ini menandaskan bahwa hal ini akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi bersama unsur SKPD Pemkab Bogor khususnya DPKPP dan BPKAD.

“Karena hal ini sudah sangat layak jadi prioritas. Di Kecamatan Kemang banyak perusahaan pengembang perumahan, mereka pasti telah menyerahkan PSU. Salah satunya untuk TPU. Ke depan nanti, kami akan tekankan bahwa lahan PSU dari pengembang perumahan harus dibuat TPU di kecamatan yang jadi lokasi usaha investasi properti.” tndasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *