Kelurahan Pakuan dapat Penambahan Kouta Bantuan Sosial Pangan

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com – Bantuan sosial dari pemerintah untuk masyarakat terdampak Covid-19 terus digulirkan. Bahkan, Kelurahan Pakuan yang terletak di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor mendapat tambahan kouta sebanyak 353 keluarga penerima manfaat (KPM).

Ratusan KPM itu, nantinya akan mendapat bantuan pemerintah melalui program sembako atau program Bantuan Sosial Pangan (BSP). Para penerima manfaat yang namanya sudah terdaftar ini pun melakukan aktivasi Kartu Kesejahteraan Sosial (KKS) yang diakomodasi Bank BNI di Kantor Kelurahan Pakuan, Selasa (27/6/2021).

Bacaan Lainnya

Lurah Pakuan, Erwin Subastian mengatakan, bahwa Kelurahan Pakuan mendapat penambahan sebanyak 353 KPM untuk program sembako tahun 2021, dimana ratusan KPM yang baru ini tersebar di 7 RW yang ada di wilayahnya.

“Sebelumnya warga kita sebanyak 200 KPM sudah mendapat bantuan dari program ini secara reguler, dan sekarang terdapat KPM baru sebanyak 353 KPM, jadi kalau ditotal sekitar 550 KPM terdaftar sebagai penerima bantuan sembako ini,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Erwin, para KPM baru ini sebelumnya pernah mendapat bantuan seperti bantuan langsung tunai atau bantuan sosial tunai, baik itu dari pusat, provinsi maupun pemerintah Kota Bogor, dan ini mungkin dialihkan ke program sembako. Namun, untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung ke Dinas Sosial (Dinsos).

“Nantinya, sebanyak 353 KPM yang baru ini akan diundang untuk mengambil bantuan sembako di agen yang sudah ditetapkan oleh Bank BNI. Agen penyalurannya di kita ada di RW06, yaitu agen Pak Sunyoto,” jelasnya.

Dia juga meminta para penerima manfaat ini untuk betul-betul menjaga kartunya dengan baik jang sampai hilang, karena bantuan ini harus menggunakan kartu yang saat ini dipegang oleh mereka.

“Proses pendistribusian bantuan sembako ini kan nantinya kartu yang mereka pegang di gesek di agen/e-warong. Jadi harus betul-betul dijaga, jangan sampai dipindahtangankan, termasuk juga jangan di laminating,” pungkasnya.

Penulis: Heri

Editor : Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *