Kelas Kakap, Sembilan Pengedar Narkoba Diamankan Polres Bogor

  • Whatsapp
Para tersangka penyalahgunaan narkotika dihadirkan saat rilis kasus di Mapolres Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (19/10/2021). Satuan Reserse Narkoba Polres Bogor mengamankan 9 orang tersangka pengedar dan pengguna narkotika dengan barang bukti sabu seberat 5,42 kilogram hasil operasi selama bulan Oktober di wilayah Cibungbulang, Kabupaten Bogor. Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Sembilan pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan ganja di wilayah Kabupaten Bogor ditangkap. Penangkapan dilakukan jajaran Polres Bogor selama dua pekan di bulan Oktober 2021.

Kapolres Bogor, AKBP Harun mengungkapkan, dari sembilan pelaku tersebut pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sabu seberat 5,42 kilogram dan ganja seberat 36,75 gram.

Bacaan Lainnya

“Dari kasus ini, pelaku IH (31) adalah yang terbesar dengan barang bukti yang kami amankan sabu seberat 5,24 kilogram,” ungkap Harun, Selasa (19/10/21).

Harun menjelaskan, tersangka IH ditangkap di sebuah kontrakan di bilangan Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor pada 29 September 2021.

“Pelaku mengaku baru satu tahun menjadi pengedar. Dia mendapatkan barang itu dari seseorang berinisial RC yang saat ini DPO,” jelasnya.

Selain IH, polisi juga mengamankan tersangka berinisial HB (23) dalam kasus serupa. Remaja tersebut ditangkap di bilangan Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor pada 4 Oktober lalu.

Pria pengangguran tersebut ditangkap setelah kedapatan beroperasi mendistribusikan sabu di beberapa titik lokasi dengan sistem tempel.

“Barang bukti yang didapat HB ini dari Ciapus, Bogor. Dia mengedarkan ini sesuai dengan perintah atasannya dengan sistem tempel di lokasi yang sudah ditentukan,” kata Harun.

Dari penangkapan HB, polisi berhasil mengamankan 15 bungkus plastik klip bening berisikan sabu seberat 46,13 gram.

“HB mendapatkan keuntungan Rp50 ribu dari setiap gramnya. Sementara untuk pengedar berinisial FD yang memberikan barang tersebut masih buron,” terangnya.

Untuk barang bukti sabu seberat 5,42 kilogram, polisi memperkirakan harga jualnya mencapai Rp5 miliar lebih. Dengan asumsi harga per gramnya sekitar Rp1 hingga Rp1,2 juta.

Sementara untuk kasus pengedaran ganja, polisi mengamankan tujuh tersangka. Di antaranya HD, RB, FH, MA, dan TD.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *