Kelapa Hijau di Jalan Raya Kemang Banyak Diburu Harganya Segini

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com— Masa pandemi yang belum mereda, semua orang saat ini selain terus menjaga Prokes, tampaknya banyak juga yang mencari asupan makanan atau minuman untuk meningkatkan imun saat Covid 19 masih melanda.

Tidak terkecuali buah kelapa hijau saat ini banyak dicari warga, seperti diungkapkan pedagang kelapa di sepanjang jalan raya Pondok Udik Kemang Kabupaten Bogor saat ini banyak yang mencari kelapa hijau

Bacaan Lainnya

“Satu orang itu ada yang beli 2 sampai 3 buah, katanya si buat nurunin panas mereka beli dan meningkatkan imun,”kata Pedagang Kelapa Hijau Maman, Kamis (21/7/2021).

Maman mengatakan untuk penjualan kelapa hijau awal -awal kasus Covid 19 naik dirinya sampai kewalahan melayani pembeli, baik warga sekitar maupun Pengguna jalan yang sengaja berhenti di lapaknya untuk membeli kelapa.

“Sempat kawalahan selain warga yang membeli lebih dari satu. Juga, pengguna jalan yang berhenti untuk membelinya,”kata Maman.

Maman mengatakan di lapaknya itu sempat kehabisan buah kelapa hijau.

“Sempat terjadi kekosongan di lapak saya. Karena dua hari sempat gak jualan kelapa,”katanya.

Untuk harga saat ini sambung Maman kelapa biasa itu ada kenaikan biasanya menjual Rp 10 ribu per buah saat ini Rp 12 ribu per buah. Sedangkan untuk kelapa hijau itu kenaikan cukup tinggi. Biasanya hanya menjual Rp 15 ribu per buah, sekarang bisa menjual Rp 35 ribu per buah.

“Untuk kelapa hijau paling murah itu Rp 25 ribu, kenaikan itu emang beli dari petaninya sudah mahal,”katanya.

Hal serupa diungkapkan Penjual kelapa lain Mega (34) dirinya biasa menjual 5 buah per hari sebelum kasus Covid 19 melonjak, namun untuk saat ini lebih dari 5 buah.

“Kalau sekarang kelapa hijau sebelum covid naik biasanya hanya sebagian orang saja paling sehari 5 buah kelapa hijau. Tapi, sekarang saat banyak warga terpapar banyak yang mencari dan saya bisa menjual 10 buah kelapa hijau per harinya,”katanya.

Mega mengatakan kelapa hijau itu sebenernya hanya air buah kelapanya saja yang diminum yang dipercaya sebagai obat untuk menurunkan panas.

“Untuk kelapa hijau buahnya ada. Tapi jarang. kebanyakan orang membeli kelapa hijau itu airnya saja uang dikonsumsi atau diminum yang katanya biasa turunkan panas,”pungkasnya.

Editor: Ayatullah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *