Kejar Target Vaksinasi, Satgas Covid 19 Batavia dan Polsek Kemang Gerlar Vaksin Berhadiah Kulkas

  • Whatsapp
Warga antre sebelum mengikuti vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (17/6/2021). Ceklissatu.com/Dwi Susanto

BOGOR, Ceklissatu.com – Angka Vaksinasi di Kabupaten Bogor saat ini masih dibawah angka 50 persen, bahkan Kabupaten Bogor saat ini telah dikeluarkan oleh Gugus Tugas Pusat dari Aglomerasi Jabodetabek karena capaian vaksinasi masih rendah untuk itu semua pihak bergerak agar target vaksinasi di Kabupaten Bogor tercapai.

Seperti yang dilakukan Polsek Kemang Polres Bogor bekerjasama dengan Indonesia pasti bisa dan berkolaborasi dengan Satgas Covid-19 RW 7 Desa Jampang, Kecamatan Kemang, melakukan kegiatan vaksinasi massal dengan cara unik untuk menarik minat waega aagr mau divaksinasi demgan memberikan doorprize kepada peserta vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Ketua Satgas Covid-19 RW 7 Desa Jampang, Haryanto Darmawan menuturkan pihaknya bersinergi dengan Polsek Kemang dan Indonesia Pasti Bisa dan Dompet Dhuafa, tidak pernah lelah untuk mengajak warga agar mengikuti giat vaksinasi agar tercipta herd immunity (kekebalan komunal).

“Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mendukung kegiatan pemerintah terutama untuk wilayah Bogor yang sampai saat ini level PPKM nya belum turun, sedangkan kota penunjang lainnya sudah turun ke level dua. Jadi kami termotivasi untuk terus mengajak warga untuk ikut vaksinasi melalui program vaksinasi massal Polsek Kemang,” ujar Haryanto Darmawan, Sabtu (23/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal tersebut berlangsung di perumahan Pesona Batavia, RW 7 Desa Jampang. Ary menambahkan, doorprize yang diberikan untuk warga usai di vaksin merupakan salah satu cara dalam menarik minat masyarakat.

“Jadi doorprize ini untuk merangsang masyarakat agar semangat mengikuti vaksinasi, yang kedua, doorprize ini diberikan sebagai apresiasi kami kepada warga yang sudah mau divaksin.” beber Ary, sapaan akrabnya.

Dalam giat vaksinasi massal kali ini, Satgas Covid-19 RW 7 Desa Jampang memberikan beragam doorprize berupa kulkas, kompor gas, rice cooker, dan lainnya dengan total ada 30 hadiah. Peserta vaksinasi nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara dokter Nurjanah koordinator tim medis giat vaksinasi massal dari RST Dompet Dhuafa menjelaskan, dalam giat ini pihaknya menerjunkan satu dokter vaksinator dan dua perawat.

“Kami melakukan screening, vaksinasi dan observasi kepada para peserta vaksinasi. Alhamdulillah tidak ada kendala.” ujarnya.

Kapolsek Kemang, Kompol Ilot Djuanda menegaskan, sesuai arahan pjmpinan di Polres Bogor, maka jajaran di Polsek Kemang terus melakukan giat serbuan vaksinasi di sejumlah tempat dengan menggandeng semua unsur masyarakat.

“Giat vaksinasi massal ini merupakan bagian dari program gerai vaksinasi Polres Bogor dan Indonesia Pasti Bisa. Kami sudah lakukan giat serupa di kantor Polsek Lang, di kantor desa, di RST Dompet Dhuafa, di mesjid dan lokasi – lokasi lainnya,” ungkap Kompol Ilot.

Masih kata Kapolsek Kemang, dalam giat vaksinasi di RW 7 perumahan Peson Batavia ini, sasaran peserta vaksinaai di targetkan sekitar 800 orang. Sementara jenis vaksin yang diberikan kepada warga adalah vaksin sinovac.

“Kalau warga di Perumahan Pesona Batavia sudah hampir 95 persen yang divaksin. Jadi hari ini kami membuka vaksinasi massal untuk warga di luar perumahan,” ungkapnya.

Kompol Ilot Djuanda menerangkan, sampai saat ini dari data yang dimiliki Satgas Covid-19 Kecamatan Kemang, sudah hampir 52 ribu warga yang telah ikut vaksinasi.

“Kami tetap terus melakukan percepatan vaksinasi sehingga bisa mencapai target terciptanya herd immunity. Bersyukur hari ini, jajajaran Satgas Covid RW 7 ikut membantu tugas kami. Bahkan guna merangsang partisipasi warga, panitia memberikan door prize.” pungkasnya.

 

.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *