Kejar Target, Polres Bogor Berkolaborasi Camat Dramaga Gelar Vaksin Bersembako

  • Whatsapp

BOGOR, Ceklissatu.com–Jajaran Polres Bogor terus melaksanakan kegiatan vaksinasi massal di Kecamatan, Pada Sabtu (6/11/2021) Polres berkolaborasi dengan Kecamatan Dramaga gencar melakukan vaksinasi massal di aula Kantor Kecamatan Dramaga selama dua hari.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mempercepat target vaksinasi di Kabupaten Bogor agar Desember nanti bisa mencapai 70 persen.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hari ini pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Dramaga antusias warga sangat tinggi terlihat dari antrean. Kegiatan ini dilaksanakan disetiap kecamatan kita laksanakan kami dari polres harapan agar vaksinasi bisa segera tercapai 70 persen,”katanya.

Tidak hanya di Kecamatan pelaksanaan vaksinasi ini juga dilaksanakan secara mobile ke desa desa. Saat pelaksanaan vaksinasi massal, menerapkan rotokol kesehatan yang sangat ketat agar terhindar dari penularan Covid – 19.

“Untuk tenaga kesehatan yang diterjunkan sebanyak 25 orang. Untuk pengisian kartu kendali di desa, ketika masyarakat datang ke Kecamatan tinggal menyerah kartu kendali sehingga tidak terjadi antrian,”katanya.

Dalam kesempatan itu juga, pihak kepolisian memberikan 3000 paket sembako kepada warga yang sudah di suntik vaksin Sinovac. Untuk pelaksanaan vaksinasi massal, rencananya bakal di gelar selama dua hari yakni pada hari Sabtu -Minggu (7/11).

“Kami juga selalu mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas sehari hari. Ini demi untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona, sehingga Kabupaten Bangka dapat menuju herd immunity,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Dramaga Ivan Pramudia mengaku pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Dramaga terus digenjot. Sebelum gerai vaksinasi juga sudah digelar di setiap Desa dengan berkerjasama tenaga kesehatan dari Puskesmas, TNI dan Polri.

Terpenting, adanya peran masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam mensukseskan program vaksinasi ini, dimana jika semua lapisan ikut andil maka capaian vaksinasi di Kecamatan Dramaga akan meningkat.

“Hingga kini cakupan vaksinasi 65,7 persen, harapannya bulan depan sasarannya semakin meningkat dan masyarakat Dramaga semuanya sudah di suntik vaksin.”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *